Dorong Terbentuknya Herd Imunity Para Santri, RSI Unisma Gencar Lakukan Vaksinasi di Pondok Pesantren

Sep 23, 2021 20:28
Tim RSI Unisma yang melakukan kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Munawwariyah (Ist)
Tim RSI Unisma yang melakukan kegiatan vaksinasi di Ponpes Al Munawwariyah (Ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang terus berkomitmen dalam mendorong percepatan dalam terbentuknya herd immunity masyarakat. Untuk itu, kegiatan vaksinasi pun terus dilakukan. Bukan hanya masyarakat umum, namun RSI Unisma juga menyasar para santri di Pondok Pesantren. 

Wakil Direktur RSI Unisma Malang dr H M Henalsyah M Kes, menjelaskan, jika kegiatan vaksinasi Covid 19 RSI Unisma menyasar Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwariyah dan juga Ponpes Al Rifa'ie 2.

1

"Untuk (pelaksanaan vaksinasi) yang di Ponpes Al Munawwariyah tanggal 12 September dan Ponpes Al Rifa'ie 2 tanggal 11 September 2021," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pada kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Ponpes tersebut bukan hanya para santri maupun juga para pengasuh ponpes, akan tetapi juga turut dilakukan vaksinasi terhadap masyarakat disekitar Ponpes. 

Jumlah peserta vaksinasi yang diberikan di Ponpes Al Rifa'ie 2 ada 640 orang. Sedangkan untuk di Ponpes Al Munawwariyah, sebanyak 1416 orang. Untuk jensi vaksin yang dipakai, dijelaskan dokter yang akrab disapa dokter Acha itu, berjenis Sinovac. 

"Saya senang lihat pengasuh pondok antusias dengan vaksinasi. Mereka memperhatikan kesehatan dari para santri.  Dengan tim RSI Unisma yang datang, tentunya jauh lebih aman ketimbang mereka harus keluar ke lokasi vaksin diluar," jelas dokter ramah ini.

2

Selain Ponpes itu, dijelaskan Acha, jika RSI Unisma Malang telah melakukan vaksinasi di Ponpes-Ponpes lainnya. Seperti Ponpes Lirboyo Kediri, maupun Ponpes yang ada di Kabupaten Malang. 

"Ada juga Ponpes Al Ma'Arif Singosari. Kita akan terus lakukan, pondok-pondok yang lain juga," tuturnya.

Dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan, pihaknya berharap segera mencapai terbentuknya herd immunity masyarakat dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sediakala.

"Kita RSI benar-benar total memberikan yang terbaik. Kita tak ingin ada masyarakat yang sakit,"pungkasnya.

Topik
VaksinasiRSI Unismaunisma malangiin noor chozinBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru