Istri ke-3 Ustaz Arifin Ilham Hilang dari Daftar Ahli Waris, Paman Alvin Faiz Ungkap Hal Mengejutkan

Sep 23, 2021 11:17
Mendiang Ustaz Arifin Ilham bersama 3 istrinya (Foto: Instagram)
Mendiang Ustaz Arifin Ilham bersama 3 istrinya (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Mendiang Ustaz Arifin Ilham diketahui memiliki 3 istri. Mereka ialah Wahyuniati Al-Waly, Rania Bawazier, dan Femma. Namun, belakangan sempat heboh kabar bahwa hubungan ke-3 istri sang ulama itu tidak akur. Bahkan istri pertama almarhum Ustaz Arifin Ilham sempat melaporkan istri kedua karena masalah internal mereka.

Kini, keluarga sang ulama kembali menjadi sorotan soal istri ketiga yakni Umi Femma yang harus menelan pil pahit karena namanya tidak disebut sebagai ahli waris. Dalam ahli waris yang ditetapkan oleh Pengadilan Agama Cibinong, hanya tertera nama ibu Ustaz Arifin Ilham, istri pertama berserta anak, dan istri kedua beserta anak. 

Terkait hal ini, paman tiri Alvin Faiz, yakni Nazmi Bawzier mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Melansir melalui tayangan YouTube Intens Investigasi, kakak dari istri kedua Ustaz Arifin Ilham itu hanya menyebut istri pertama dan istri keduanya almarhum saja. 

"Istri yang pertama dengan empat anak. Istri kedua Umi Rania dan ketiga anaknya, dan ibu kandung almarhum," ujar Nazmi Bawazier. 

Dalam wawancara itu, Nazmi sama sekali tidak menyentil nama istri ketiga dari Ustaz Arifin Ilham. Kendati demikian, Nazmi membantah isu perebutan harta warisan yang sedang ramai dibicarakan publik saat ini. 

Menurutnya, kondisi keluarga besar Ustaz Arifin Ilham sampai saat ini baik-baik saja. "Nggak ada Insya Allah. Insya Allah nggak ada kayak gitu. Kita damai-damai saja. Mudah-mudahan semua clear sesuai hukum agama dan hukum pemerintah," terangnya.

Untuk pembagiannya, Nazmi mengatakan bahwa tidak ada yang berat sebelah. Artinya, semua ahli waris akan mendapat bagiannya sesuai dengan ketentuan agama dan hukum. 

"Setahu saya nggak ada (perbedaan), semua disamaratakan. Istri sama, ibunda agak beda, terus anak laki anak perempuan kan agak beda," tutup Nazmi. 

Sementara, Umi Rania Bawazier yang merupakan istri kedua almarhum menegaskan bahwa hubungannya dengan 2 istri suaminya yang lain baik-baik saja. Ia bahkan mengaku keluarga besar memiliki grup chat yang digunakan sebagai wadah komunikasi.

"Kita ada grup, kita masih komunikasi. Itu grup anak istri alm. Abi masih kok Insya Allah akur semua," ujarnya.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui alasan mengapa Umi Femma tidak disebut dalam daftar ahli waris harta mendiang Ustaz Arifin Ilham. Padahal diketahui, Umi Femma juga memiliki 1 anak perempuan hasil buah cintanya dengan sang ulama yang lahir pada 4 April 2019 lalu.

Selain itu, pihak Umi Femma pun belum terdengar memberi tanggapan soal ahli waris tersebut. 

Topik
ahli waris ustaz arifin ilhamUstad Arifin Ilhamimam syafi'i
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru