Kejar Kekebalan Kelompok, Warga Kecamatan Singosari Digelontor 5.000 Dosis

Sep 22, 2021 20:23
Proses vaksinasi yang diikuti warga Kecamatan Singosari. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Proses vaksinasi yang diikuti warga Kecamatan Singosari. (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 5.000 dosis vaksin disuntikkan kepada pelajar dan masyarakat umum di SMKN 1 Singosari, Kabupaten Malang, Rabu 22 September 2021. Vaksinasi ini ditinjau langsung oleh Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono.

Sebanyak 5.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat dan pelajar di sekitar Kecamatan Singosari itu berjenis Sinovac.

Bagoes mengatakan datang langsung guna mengecek palaksanaan vaksinasi ini. Sesuai rencana, dosis vaksin tersebut akan diberikan kepada para pelajar dan masyarakat Kabupaten Malang.

“Saya memastikan pelaksanaan vaksinasi demi kelancaran vaksinasi lima ribu dosis bagi pelajar dan masyarakat umum,” ucap Bagoes, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi itu semakin menambah kekebalan tubuh manusia di sekitar wilayah Singosari. Sehingga secara umum masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari covid-19. “Tujuannya untuk membentuk herd immunnity guna  mencegah penularan covid-19,” jelas Bagoes.

Meski telah banyak masyarakat yang sudah menjalani vaksin, Bagoes tetap berharap agar tidak ada yang menyepelekan protokol kesehatan. Sebab, hal itu juga dapat kembali membuat covid-19 beredar dan terjadi penularan.

“Kami harus tetap patuhi protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjauhi kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak,”  ucap Bagoes.

Berdasarkan data dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya baru sebesar 30 persen atau sebanyak 617.483. sedangkan target dari KPCPEN adalah 2.078.406.

Topik
Pandu SskamayaKecamatan SingosariVaksinasi Covid 19Berita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru