RSI Unisma Gencarkan Vaksinasi, 30 Ribu Lebih Dosis Tersalurkan

Sep 22, 2021 19:32
RSI Unisma Malang melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 di Pondok Pesantren Al Rifa'ie. (Ist)
RSI Unisma Malang melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 di Pondok Pesantren Al Rifa'ie. (Ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang terus berkomitmen  mendukung percepatan program vaksinasi. Hasilnya, puluhan ribu dosis vaksin  telah diberikan dan dilaksanakan di berbagai lokasi di kawasan Malang Raya. 

Direktur Utama RSI Unisma dr Tri Wahyu Sarwiyata menjelaskan, jberbagai kegiatan vaksinasi yang dilakukan RSi Unisma memang bagian dari komitmen rumah sakit dalam mendukung percepatan vaksinasi.

Berbagai lokasi, mulai pondok pesantren, kampus, kelurahan, balai RW dan berbagai lokasi lainnya telah banyak disasar RSI Unisma untuk kegiatan vaksinasi.  "Banyak lokasi yang sudah kami sasar (kegiatan vaksinasi),"ungkapnya saat dihubungi, Rabu (22/9/2021).

1

Total dosis vaksin yang telah diberikan kepada masyarakat hingga kini lebih dari sekitar 30 ribu dosis. Jumlah itu tentunya terus akan naik mengingat kegiatan vaksinasi terus gencar dilakukan. “Sementara kurang lebih jumlahnya sekitar itu (30 ribu dosis vaksin),” ungkap Tri Wahyu.

Bukan hanya itu. RSI Unisma tidak cuma melakukan vaksinasi terhadap mereka yang merupakan muslim saja. RSI Unisma turut menggandeng juga lintas agama.  "Seperti beberapa waktu lalu, RSI melakukan vaksinasi di Sekolah Kristen Charis,"ujar Tri. 

Sementara itu,  pondok pesantren yang menjadi sasaran vaksinasi bahkan hingga sampai ke luar kota. Yakni Pondok Pesantren Lirboyo di Kota Kediri.

"Untuk pondok pesantren lainnya, ada Pondok Modern Al Rifa'ie 2, Pondok Munawwariyyah, PPSQ Asyadzili, Thrusina IBBS. Sedangkan untuk kelurahan ada Kelurahan Dinoyo dan lainnya," terang Tri.

2

RSI Unisma berharap,  gencarnya upaya mendorong percepatan vaksinasi covid 19 mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat. Dengan begitu, pandemi covid-19 yang telah sekian lama terjadi bisa segera mereda dan semua kembali dengan normal.

"Ya kami harapkan semua segera kembali normal. Tapi meskipun telah divaksinasi, kami imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkas Tri.

Topik
RSI UnismaKorban tabrak penjambretVaksinasi Covid 19Berita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru