Sasar Masyarakat Umum dan Lansia, DPC PKB Kota Malang dan DPR RI Lakukan Vaksinasi 1000 Dosis

Sep 22, 2021 17:48
Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad bersama Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah saat meninjau vaksinasi di Kantor DPC PKB Kota Malang, Rabu (22/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad bersama Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah saat meninjau vaksinasi di Kantor DPC PKB Kota Malang, Rabu (22/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Ali Ahmad bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Malang menggelar vaksinasi 1000 dosis pertama. Agenda itu dilakukan dengan menyasar masyarakat umum dan lanjut usia (lansia). 

Politisi yang akrab disapa Gus Ali ini mengatakan, vaksinasi 1000 dosis Vaksin Covid-19 Sinovac merupakan bagian dari 8000 dosis vaksin yang ditargetkan untuk disasar Malang Raya. 

"Kami 8000 vaksin yang tersebar di Kabupaten Malang 4000 vaksin, 2000 Kota Malang dan 2000 Kota Batu," ungkapnya kepada JatimTIMES.com, Rabu (22/9/2021). 

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang ini menjelaskan, bahwa vaksinasi yang digelar di Kantor DPC PKB Kota Malang merupakan rangkaian kegiatan program percepatan vaksinasi dari pemerintah pusat. "Presiden menyampaikan agar sehari satu juta lebih," katanya. 

Maka dari itu, dengan mewujudkan target Presiden RI Joko Widodo dengan satu hari satu juta vaksin, pihaknya berkeinginan untuk membantu dengan menyampaikan vaksin dari Kementerian Kesehatan RI di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. 

Pihaknya pun bersyukur karena program percepatan vaksinasi di Kantor DPC PKB Kota Malang ini dapat merata di lima kecamatan dan 57 kelurahan yang ada di Kota Malang dengan sasaran yang tepat. 

Hal itu disebabkan dengan pemanfaatan struktur DPC PKB Kota Malang dan PCNU Kota Malang hingga tingkat kelurahan untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat umum dan lansia. 

"Kota Malang sudah mencapai 70 persen dan levelnya sudah turun 2 dan vaksinasi untuk lansia sudah 40 persen," terangnya. 

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Malang Fatchullah mengatakan, dengan gelaran vaksinasi yang bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI Dapil Malang Raya dapat meningkatkan capaian vaksinasi dan penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang. 

"Mudah-mudahan setelah ini Kota Malang betul-betul akan pulih kembali dan new normal, pendidikan akan aktif, pesantren-pesantren santrinya bisa belajar lagi dengan adanya vaksinasi di Kota Malang," tuturnya. 

Lebih lanjut, jika nantinya dari Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad masih dapat mengupayakan untuk menyalurkan vaksin melalui DPC PKB Kota Malang, pihaknya akan segera menggelar vaksinasi kembali. 

"Kalau memang nanti untuk lansia masih disediakan, kita akan berusaha untuk merekrut para lansia yang belum divaksin agar menjalani vaksinasi," pungkasnya.

Topik
Vaksinasipkb kota malangKota MalangPenanganan Covid 19Berita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru