Turun Lapangan ke SMPN 24 Malang, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang Soroti Beberapa Hal

Sep 22, 2021 15:41
Ahmad Fuad Rahman, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Malang (peci hitam) (Ist)
Ahmad Fuad Rahman, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Malang (peci hitam) (Ist)

JATIMTIMES - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Malang, mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 24 Malang (21/09/2021). Kunjungan itu merupakan bagian dari silaturahmi sekaligus serap aspirasi dari warga sekolah, khususnya SMPN 24 Malang.

Ahmad Fuad Rahman, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Malang, dalam kunjungannya menjelaskan, banyak hal yang di SMPN 24 yang menjadi sorotan. Salah satunya adalah perihal perpustakaan dan gedung aula. 

Gedung perpustakaan yang ada saat ini menurutnya kurang representatif. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu faktor yang menjadikan minat para siswa untuk ke perpustakaan berkurang atau bahkan bisa tidak ada. 

1

 "Karena itulah, perlu membuat perpustakaan ini harus representatif. Perpustakaan ini kan jendela dunia, sehingga harus benar-benar representatif. Kita ini kan ingin anak-anak kita tumbuh minat bacanya. Karena itu perlu untuk mewujudkan perpustakaan yang representatif," paparnya.

Kemudian, hal yang kedua yang menjadi sorotan adalah, sekolah ini belum memiliki gedung aula untuk pertemuan maupun kegiatan lainnya. Menurutnya, gedung salah satu hal yang penting.  

Gedung aula bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, baik itu untuk pertemuan dengan para wali murid maupun kegiatan-kegiatan sekolah lainnya.

"Makanya, nanti kami juga akan sampaikan ke pihak terkait (Disdikbud) untuk mewujudkan aula," terangnya.

Selain itu, pihaknya tertarik untuk mengunjungi SMPN 24, lantaran sekolah tersebut merupakan sekolah yang dibangun di bekas TPS. Dijelaskannya, kondisi kontur sekolah dari pantauannya kuranglah bagus. 

Dampaknya, beberapa bagian lantai sekolah mengalami keretakan. Hal itu juga berimbas, di mana setiap tahunnya sekolah harus mengeluarkan biaya lebih untuk pemeliharaan fasilitas infrastruktur. 

"Makanya itu, mungkin perlu diatasi, entah mungkin nanti bawahnya dikasih plat atau apa, biar konturnya rata," pungkasnya.

Topik
PKS Kota MalangDPD PKS Kota MalangFraksi PKS Kota MalangDPRD Kota Malanguji kompetensi berbasis literasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru