KPK Lakukan OTT Bupati Kolaka Timur Sultra Andi Merya

Sep 22, 2021 09:03
KPK (Foto: Provinsi Jawa Barat)
KPK (Foto: Provinsi Jawa Barat)

JATIMTIMES - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (21/9/2021). OTT tersebut dilakukan kepada Bupati Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Merya

Hal ini pun dibenarkan langsung oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. 

"Benar, berdasarkan informasi yang kami terima, Selasa, 21 September 2021 sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Kolaka Timur Sultra," Ali Fikri dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Sayangnya, Ali masih belum menyampaikan detail kasus apa yang menjerat Bupati Andi. Selain itu, para pihak yang diamankan saat ini masih berstatus terperiksa.

"Saat ini para pihak yang ditangkap dan diamankan masih dalam proses permintaan keterangan oleh tim KPK," ucapnya.

Seperti pada kasus OTT lainnya, KPK memiliki waktu 1x24 jam sebelum menentukan status mereka. Hingga kini, belum ada keterangan lebih lanjut perihal OTT ini. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ucapnya.

Sebelumnya, KPK juga beraksi di wilayah Jawa Timur dengan sasaran kepala daerah. Pada akhir Agustus, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya anggota DPR RI Hasan Aminuddin ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (30/8/2021) 

Topik
KPKKorupsiOperasi Tangkap Tanganm sailendra
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru