Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sudah Hampir Sepekan, Kakek 70 Tahun yang Hilang di Hutan Ngantang Belum Ditemukan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Sep - 2021, 20:29

Tim saat akan melakukan pencarian di Hutan Cungkup, Dusun Sumantro, Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (Foto: istimewa)
Tim saat akan melakukan pencarian di Hutan Cungkup, Dusun Sumantro, Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Hampir sepekan hilangnya kakek Samin (70)  masih menjadi tanya. Dia menghilang saat mencari mencari kopi di Hutan Cungkup, Ngantang, Kabupaten Malang. Sampai saat ini, Samin belum ditemulan oleh petugas gabungan.

Hingga Selasa (21/9/2021) polisi bersama tim SAR masih terus berupaya menyisiri hutan untuk mencari Samin yang dilaporkan hilang sejak Rabu (15/9/2021) lalu hingga Selasa (21/9/2021). Salah satu yang menjadi kendala dalam pencarian adalah faktor cuaca hujan.

“Karena setiap sore di sini (Hutan Cungkup) hukwn sehingga proses pencarian tidak dapat maksimal. Hingga saat ini masih nihil,” ungkap Kasi Binmas Polsek Ngantang Aipda AKH Syaifur Rizal.

Ia menambahkan, dugaan sementara, saat mencari biji kopi dan kayu bakar, Samin tersesat di hutan. Terlebih, melihat kontur hutan yang masih alami, kemungkinan membuat navigasi jalan kabur. Ditambah, menurut keterangan keluarga, Samin memiliki gejala pikun. 

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada 2020 silam. Hal tersebut menimpa anak yang hilang saat masuk ke hutan tersebut.

Anak tersebut hilang saat mencari madu lebah liar. Saat ditemukan, sudah dalam kondisi tidak bernyawa. “Karena kelaparan dan kedinginan,” tambah Syaifur.

Kejadian ini bermula saat  Imron, keponakan Samin, dimintai tolong untuk mengantarkan Samin pada Selasa (14/9/2021) sekitar pukul 05.30 WIB untuk mencari kopi. Samin diantar menggunakan sepeda motor.

Petani yang dilaporkan hilang itu ciri-cirinya menggunakan celana training warna biru,  baju berwarna putih bergaris merah. Samin juga memakai  topi dan tas.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni