Bupati Sanusi Terus Berkomitmen dalam Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

Sep 21, 2021 19:47
Bupati Malang HM Sanusi saat menyerahkan cenderamata kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Taukhid di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (21/9/2021). (Foto: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang HM Sanusi saat menyerahkan cenderamata kepada Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur Taukhid di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Selasa (21/9/2021). (Foto: Humas Pemkab Malang)

JATIMTIMES - Bupati Malang HM. Sanusi terus berkomitmen dalam meningkatkan transparansi dan akubtabilitas pengelolaan keuangan daerah. Itu semua demi terwujudnya sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Malang yang berintegritas. 

Dalam mencapai tujuan tersebut, Sanusi pada hari ini Selasa (21/9/2021) melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur (Jatim) Taukhid yang didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang Teddy di Pendapa Agung Kabupaten Malang. 

Sanusi menyampaikan, penandatanganan nota kesepakatan dengan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim merupakan wujud komitmen dan keseriusan Pemkab Malang. Utamanya yang berkaitan dengan pemanfaatan bersama data dan informasi. 

Selain itu, langkah tersebut dalam rangka penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Pelaksanaan kesepakatan bersama ini meliputi dukungan edukasi pengelolaan keuangan desa, pengembangan dan peningkatan ekonomi kerakyatan," ungkap Sanusi. 

Selain itu, ada pula dukungan terkait pengembangan pemanfaatan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) yang dilakukan secara bertahap. Momentum penandatanganan nota kesepakatan ini juga merupakan dukungan penyelenggaraan pengembangan kapasitas manajerial, penggunaan teknologi tepat guna, penciptaan, rekayasa (engineering) iklim bisnis dan akses pasar bagi UMKM (usaha mikro kecil menengah). 

Dengan melihat tujuan strategis dalam pelaksanaan kesepakatan tersebut, orang nomor satu di Pemkab Malang ini berharap agar nantinya kolaborasi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu mengacu pada poin-poin yang telah disepakati dan tertuang dalam nota kesepakatan serta rencana kerja antara Pemkab Malang dengan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim.

Sanusi juga berharap,  setelah adanya penandatanganan nota kesepakatan antara Pemkab Malang dengan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jatim, rangkaian kerja sama dapat terselenggara dengan baik.

"Semoga dengan kolaborasi serta sinergitas ini, kita mampu mencapai tujuan sebagaimana yang kita harapkan bersama, sekaligus guna mewujudkan tujuan pembangunan, demi tata kelola pemerintahan yang baik," pungkasnya.

Topik
Bupati Malang HM SanusiTangkap pelaku tabrak lariPemkab Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru