Peternak Ayam Petelur Asal Blitar yang Demo Presiden Jokowi Dapat Bantuan Jagung

Sep 20, 2021 19:39
Suroto mendapat bantuan jagung dari Presiden Jokowi.(Foto : Team JATIMTIMES)
Suroto mendapat bantuan jagung dari Presiden Jokowi.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Aksi Suroto, peternak ayam petelur yang membentangkan poster saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Blitar, tidak sia-sia. Peternak asal Desa Suruhwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, itu kini bisa tersenyum lega.

Ya, setelah diundang presiden ke Istana Negara, Suroto mendapatkan bantuan jagung dari Jokowi. 

Sebelumnya saat Jokowi berkunjung ke Blitar, Suroto membentangkan poster dengan tulisan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar’.

Jumlah jagung yang diberikan kepada Suroto sebanyak dua truk atau kisaran 20 ton.  Jagung tersebut diantarkan langsung oleh tiga staf presiden ke kediaman Suroto di Desa Suruhwadang pada Senin (20/9/2021).

Ditemui awak media usai menerima kiriman jagung, Suroto mengatakan bahwa nantinya jagung-jagung tersebut akan dibagi-bagikan ke sesama peternak rakyat di wilayahnya.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden. Responsnya sangat cepat. Bantuan gratis ini akan saya ambil secukupnya, kemudian sisanya akan saya bagi-bagikan ke peternak  ayam petelur yang ada di sekitar sini," kata Suroto.

Di saat bersamaan, selain bantuan untuk Suroto, peternak ayam petelur di  Kabupaten Blitar juga digelontor kiriman jagung dari Kementerian Pertanian. Total ada sebanyak 90 ton jagung. Jagung dari Kementerian Pertanian ini bisa dibeli peternak ayam petelur dengan harga Rp 4.500 per kilogram.

Topik
Bantuan Presiden JokowiBobol toko kainPresiden Joko WidodoBerita Blitar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru