Sukseskan Program Pemerintah, DPD Golkar Jatim Gelar Vaksinasi Covid-19

Sep 20, 2021 14:25
Suasana vaksinasi di kantor DPD Partai Golkar Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).
Suasana vaksinasi di kantor DPD Partai Golkar Kota Malang. (Arifina Cahyanti Firdausi/ MalangTIMES).

JATIMTIMES - Upaya untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah pusat turut dilakukan berbagai pihak. DPD Partai Golkar Jawa Timur misalnya, menggencarkan percepatan vaksinasi ke berbagai wilayah.

Salah satunya yang dilangsungkan di kantor DPD Partai Golkar Kota Malang di Jl Panglima Sudirman no. 91, hari ini (Senin, 20/9/2021). Setidaknya sebanyak 2.000 vaksin diberikan untuk seluruh masyarakat Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya untuk ikut serta menyukseskan capaian herd immunity 70 persen masyarakat di tanah air. Adapun, di Malang Raya mendapatkan jatah sebanyak 2.500 dosis vaksin.

"Kebetulan Malang Raya salah satunya dilaksanakan di Kota Malang, ada 2.500 vaksin. Kota Malang dan Kabupaten Malang 2.000 vaksin, yang 500 dosis untuk Kota Batu. Untuk seluruh masyarakat tentunya kader-kader golkar juga," ujarnya.

Dijelaskan pria yang merupakan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko ini, rangkaian pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan tertib. Mengingat, telah dibagi untuk penjadwalan kedatangan warga agar tidak menumpuk dan berkerumun.

"Lancar, karena diatur jadwalnya, masyarakat harus datang jam berapa. Nakes yang disiapkan, 55 orang ada 4 dokter dan Nakes lainnya baik dari puskesmas, klinik dan rumah sakit yang dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji menyatakan, rangkaian ini merupakan pelaksanaan vaksinasi ke 24 dan 25 si Jawa Timur. Hal ini diharapkan segera memenuhi capaian target herd immunity nasional.

Mengingat, secara bertahap pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level di Jawa Timur telah masuk level 1, dan aktivitas publik mulai dilonggarkan.

"Ini kota dan kabupaten yang ke 24 dan 25 yang sudah melaksanakan vaksinasi partai Golkar se Jawa Timur. Kita berharap tercipta kekebalan imunitas seluruh Jatim. Sehingga aktivitas masyarakat lebih dilonggarkan lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Malang Sutiaji ikut serta meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut. Menurutnya, peran serta partai dalam mendukung program pemerintah untuk capaian vaksinasi sangat diapresiasi. Yang diingatkan kepada masyarakat, mesti telah divaksin, masyarakat tetap diminta untuk disiplin protokol kesehatan.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bung Edi, juga saya minta pada Dinkes tolong kerahkan yang bisa membantu kita untuk vaksinasi. Tentu harapannya herd immunity ini bisa tercapai. Ini kolaborasi, partai juga memang ngurusi rakyat, termasuk program-program pemerintah untuk meningkatkan demokrasi," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan kali ini, turut hadir seluruh pengurus DPD Partai Golkar Kota Malang, kader, hingga Anggota DPR RI Komisi VII Ridwan Hisjam.

Topik
Vaksinasi Covid 19Vaksin Covid 19vaksinasi kota malangmuhammad kacePartai Golkar Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru