Deklarasi Serentak Sahabat Ganjar Digelar Bersama Perwakilan 17 Negara, Dukung Maju Capres 2024

Sep 20, 2021 08:47
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: JPNN)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: JPNN)

JATIMTIMES - Pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo atau Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi untuk mendukung maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Kali ini deklarasi tersebut bahkan diikuti relawan dari 17 negara.

Deklarasi digelar daring dan diikuti dari berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri. Dalam acara deklarasi itu, pembawa acara menyebutkan bahwa Deklarasi Sahabat Ganjar dari luar negeri diikuti dari Hong Kong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis.

Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka mengatakan Sahabat Ganjar diawali dengan Deklarasi di Yogyakarta pada 29 Juni 2021 lalu. Kemudian pada 8 Agustus 2021 dilakukan deklarasi di Bali, dan berlanjut untuk 34 Provinsi.

"Pada 19 September ini tercatat 17 relawan luar negeri ikut deklarasikan," ujar Jaka dalam acara deklarasi relawan sahabat Ganjar luar negeri dan pelantikan pengurus sahabat Ganjar yang digelar daring, Minggu (19/9/2021).

Sementara, Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani mengatakan visi misi Sahabat Ganjar ini adalah mengawal nama Ganjar agar terus berkibar jelang Pilpres 2024.  

"Belakangan ini nama Ganjar Pranowo makin terkenal apalagi konsentrasi Pak Ganjar pada pelaku usaha mikro, itu salah satu alasan yakin mendukung pak Ganjar sebagai figur yang akan memimpin pasca Pak Joko Widodo, " tegas Lenny.

Dalam acara tersebut, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. 

Topik
Ganjar Pranowohan gagaslenny handayanilenny handayani
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru