Kota Malang Level 3, UB Masih Tetap Lakukan Kuliah Daring

Sep 19, 2021 17:16
Rektor UB Prof Nuhfil Hanani (kanan depan)(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Rektor UB Prof Nuhfil Hanani (kanan depan)(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Meskipun Kota Malang pada level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Universitas Brawijaya (UB) masih memberlakukan kuliah daring. Hal tersebut disampaikan Rektor UB Prof Nuhfil Hanani saat ditemui dalam kegiatan vaksinasi di UB yang juga ditinjau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. 

Hal ini juga sesuai dengan instruksi Rektor Universitas Brawijaya (UB) Nomor 8485 Tahun 2021 tentang kegiatan akademik, kemahasiswaan, dan non-akademik semester ganjil 2021/2022. Disebutkan, bahwa UB masih tetap memberlakukan kuliah daring hingga level pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) turun menjadi level 2 dan 1 untuk wilayah Malang Raya khususnya dan Jatim secara umum.

"Untuk kuliah masih melakukan sistem daring," jelasnya. 

Lebih lanjut dijelaskan Nuhfil, jika pihaknya tak mau gegabah dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sebab, mengingat kondisi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

"Pertimbangannya (masih melakukan pembelajaran daring) ya nuggu stabil dulu (kondisi atau situasi pandemi mereda). Kalau nggak stabil kan bahaya," tuturnya. 

Untuk beberapa mahasiswa memang melakukan kegiatan secara luring. Mahasiswa yang melakukan luring itu adalah mahasiswa yang melakukan praktikum, co-ass, bimbingan kuliah, ujian, dan lainnya dapat dilakukan secara tatap muka secara terbatas. 

"Tapi tentunya tetap dengan protokol kesehatan ketat. Mereka disyaratkan harus sudah menerima vaksin," bebernya. 

Sementara itu, capaian mahasiswa yang telah divaksin di UB, dijelaskan Nuhfil, mereka yang berada dikawasan sekitar Malang Raya rata-rata telah divaksin. 

"Mahasiswa di luar Malang Raya, kita tetap monitor. Kita lakukan pendataan. Tapi kalau secara keseluruhan mahasiswa yang telah divaksin sekitar 70 persen dari jumlah keseluruhan," pungkasnya.

Topik
UB Malangkuliah Daringaturan ppkm level 3Rektor UB
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru