Truk Videotron Polda Jatim Berkeliling Kota Malang, Edukasi Masyarakat Terkait Prokes dan Vaksinasi

Sep 18, 2021 19:51
Salah seorang warga yang berada di kawasan Alun-alun Kota Malang tampak menyaksikan tayangan edukasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di layar videotron truk milik Polda Jatim, Sabtu (18/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Salah seorang warga yang berada di kawasan Alun-alun Kota Malang tampak menyaksikan tayangan edukasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi di layar videotron truk milik Polda Jatim, Sabtu (18/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kota Malang mengenai bahaya Covid-19, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan satu unit truk videotron untuk berkeliling Kota Malang. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, terkait truk videotron tersebut merupakan bantuan dari Sub Direktorat Multimedia Bidang Humas Polda Jatim dalam rangka pengendalian Covid-19 melalui sosialisasi keliling di jalanan Kota Malang. 

"Di jalanan macet, mobil LED ada speakernya terus berhenti di area-area tempat masyarakat olahraga, terus di daerah-daerah keramaian   untuk menyampaikan edukasi dan sosialisasi (protokol kesehatan dan vaksinasi, red) ke masyarakat," ungkapnya kepada JatimTIMES.com, Sabtu (18/9/2021). 

Bantuan truk videotron dengan layar 8 meter kali 4 meter tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sub Direktorat Multimedia Bidang Humas Polda Jatim kepada jajaran Polresta Malang Kota pada hari Kamis (16/9/2021). 

Sementara itu, melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Eko Novianto diungkapkan bahwa truk videotron yang berisikan tayangan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi saat ini merupakan satu-satunya di Indonesia. 

"Wilayah Kota Malang mendapatkan kehormatan pertama sebagai kota yang pertama kali disinggahi oleh truk videotron tersebut," ujarnya. 

Perwira dengan satu balok dipundaknya ini menyampaikan, nantinya truk videotron tersebut akan berkeliling Kota Malang selama satu minggu kedepan. Diharapkan dengan tayangan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi tersebut, Covid-19 di Kota Malang berangsur membaik. 

Nantinya, truk videotron tersebut akan berkeliling Kota Malang dan sesekali akan berhenti di titik-titik berkumpulnya masyarakat agar sosialisasi mengenai protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi dapat berjalan secara masif. 

"Seperti di depan Stasiun Malang, Taman Krida Budaya Jatim, Jalan Ijen, Simpang Tiga UB dan untuk besok Minggu (19/9/2021), truk videotron itu akan berhenti di Jalan Ijen," tuturnya. 

Eko mengatakan, pihaknya telah diinstruksikan oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang. Kolaborasi tersebut digunakan, jika dari pihak Dinkes Kota Malang memiliki konten terkait penanganan Covid-19. 

"Jadi manakala Dinkes Kota Malang memiliki video atau konten prokes dan Covid-19, bisa ditayangkan di truk videotron," katanya. 

Terakhir, dengan kondisi Kota Malang yang berdasarkan hasil asesmen situasi Covid-19 oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI saat ini sudah memasuki penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, diharapkan dapat segera turun di PPKM Level 1. 

"Oleh karena itu, masyarakat harus aktif dalam mematuhi dan melaksanakan prokes sehingga Kota Malang terus menurun levelnya," pungkasnya.

Topik
Hari Lalu LintasCovid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru