Vaksinasi Covid-19 Mulai Merambah Pelajar SMP di Kota Batu

Sep 18, 2021 15:53
Salah satu pelajar saat disuntikkan vaksinasi Covid-19 di SMKN 3 Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu pelajar saat disuntikkan vaksinasi Covid-19 di SMKN 3 Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar tengah dilakukan Pemkot Batu. Setelah melakukan vaksinasi pelajar tingkat SMA, kini mulai menyasar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Vaksinasi pelajar itu mulai dilakulan pada  Kamis (16/9/2021) dengan jenis vaksin sinovac.

Percepatan itu dilakukan supaya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa diiikuti semua jenjang. 

“Vaksin Covid-19 sudah mulai diterima oleh pelajar SMP di Kota Batu,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, Sabtu (18/9/2021).

Hanya saja sudah berapa banyak pelajar menerima vaksinasi tersebut masih belum diketahui. “Untuk angka pastinya saya tidak hafal, yang pasti pelajar tingkat SMP sudah menerima vaksin,” tambahnya.

Eny menambahkan, target vaksinasi Covid-19 pada pelajar sejumlah 18.605 orang di Kota Batu. Dari dara Dinas Kesehatan Kota Batu hingga Rabu (15/9/2021) sudah 10.315 dosis pertama diterima.

Selain dengan vaksinasi Covid-19 pada pelajar untuk membentuk Herd Immunity dalam kelompok pelajar. “Dengan begitu PTM bisa dilakukan di seluruh SMP di Kota Batu. Karena untuk saat ini prioritas masih di jenjang SMA/SMK,” ujar mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu.

Meski demikian sebelumnya suda ada beberapa sekolah yang menggelar vaksinasi Covid-19 secara mandiri di Kota Batu. Yakni pada pelajar di SMP Imanuel dan SMP Al-Izzah.

Ia pun berharap jika vaksinasi pelajar dan PTM berhasil di Kota Batu nantinya, pihaknya akan merencanakan PTM di tingkat SD. Ya jika tidak ada kasus pada jenjang SMP bisa menjadi angin segar untuk menggelar PTM jenjang SD.

Topik
Eny RachyuningsihVaksinasi pelajar Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru