Kunjungi Vaksinasi di UB, Gubernur Minta Para Nakes Berdiri Sikap Sempurna

Sep 18, 2021 15:05
Para nakes yang diminta berdiri dengan sikap sempurna oleh gubernur Jatim saat kegiatan vaksinasi di UB (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Para nakes yang diminta berdiri dengan sikap sempurna oleh gubernur Jatim saat kegiatan vaksinasi di UB (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar  Parawansa mengunjungi kegiatan vaksinasi di Universitas Brawijaya (UB), Sabtu (18/9/2021).

Tak lama masuk di lokasi gedung vaksinasi, gubernur langsung menginstruksikan para tenaga kesehatan (nakes) berdiri dengan sikap sempurna. "Saya mohon para nakes berdiri. Semua nakes berdiri," ujarnya.

Bukan untuk memberikan teguran atau untuk memberikan penghormatan kepada gubernur, kapolda Jatim, dan pangdam V Brawijaya yang turut hadir dalam rombongan. Namun, instruksi tersebut untuk mengajak para tenaga kesehatan yang ada di lokasi vaksinasi menyanyikan lagu nasional.

2

Lagu berjudul "Bagimu Negeri" ciptaan  Kusbini pun menjadi lagu yang dipilih dan diinstruksikan gubernur untuk dinyanyikan bersama-sama oleh para nakes.  "Mari kita nyanyikan bersama-sama," ucapnya.

Hal ini bukan tanpa sebab. Ini merupakan upaya gubernur dalam membangkitkan semangat para tenaga kesehatan yang tak lelah berjuang dalam menanggulangi pandemi covid-19 agar lebih bersemangat lagi dan tak putus asa untuk terus berjuang.

"Padamu negeri kami berjanji; Padamu negeri kami berbakti; Padamu negeri kami mengabdi; Bagimu negeri jiwa raga kami," petikan lirik  lagu Bagimu Negeri.

Seperti diketahui, dua tahun lamanya, para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam upaya penanggulangan covid-19. Para tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam penanganan virus covid-19. 

1

Tak dipungkiri, banyak tenaga kesehatan yang gugur akibat covid-19. Karena itu, gubernur mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi para tenaga kesehatan dalam berjuang untuk menanggulangi pandemi covid-19. "Terima kasih kepada seluruh para nakes," ujar Khofifah.

Sementara itu, salah satu nakes, yakni dr Winda Swabtikasari, mengaku senang atas upaya gubernur dalam memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan.  

Menurut dia, hal tersebut merupakan salah satu pemacu yang membuat teman-teman nakes kian bersemangat dalam berjuang menanggulangi pandemi covid-19.  "Ya sempat kaget juga tadi, tiba-tiba diminta berdiri. Saya pikir ada apa. Ternyata diajak bernyanyi lagu Bagimu Negeri. Pokoknya senang lah, ada perhatian dengan memberikan semangat pada kami,"pungkasnya.

 

Topik
Vaksinasi Covid 19Gubernur Jatim Khofifah Indar ParawansaKehiduoan Larissa Chou
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru