Giliran Batu Love Garden Uji Coba Operasional

Sep 17, 2021 20:48
Beberapa wisatawan saat swafoto di Batu Love Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Beberapa wisatawan saat swafoto di Batu Love Garden. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Turunnya level pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga zonasi wilayah rupanya menjadi angin segar bagi masyarakat. Setelah Jawa Timur Park 2, giliran Batu Love Garden (Baloga) uji coba operasional.

Rencananya uji coba operasional akan dilakukan pada Sabtu (18/9/2021). “Kalau Baloga sendiri masih percobaan buka, penerapan prokes dan lain-lain,” kata Direktur Utama Baloga, Isa Mei Wahyuni.

Ia menambahkan, area yang buka khususnya area pasar Baloga. Sebab pedagang pasar Baloga merupakan warga Kota Batu dan mayoritas Kecamatan Bumiaji.

Uji coba ini dilakukan dengan beberapa ketentuan yang diberlakukan bagi pengunjung yang akan berwisata di tempat wisata tersebut. Mulai dari pengunjung wajib mentaati protokol kesehatan 5M.

Yakni Mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan. “Kemudian pengunjung juga harus sudah vaksin Covid-19 dosis pertama,” tambahnya, Jumat (17/9/2021).

Bagi wisatawan minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah diperbolehkan masuk Jatim Park 2. Dengan menunjukkan bukti melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Kemudian kapasitas wisatawan yang masuk hanya 25 persen dari kapasitas tempat wisata tersebut. Sayangnya bagi anak di bawah umur 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun tidak diperkenankan masuk.

Sementara itu Jawa Timur Park menjadi tempat wisata pertama yang buka pada Sabtu (11/9/2021). Dengan demikian sudah hampir sepekan tempat wisata tersebut buka. Antuasias wisatawan pun cukup tinggi di tengah pandemi Covid-19.

Topik
WISATA KOTA BATUwisata balogaperumda giri tirtabatu love garden
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru