Rektor UIN Malang Dorong Percepatan Implementasi Renstra

Sep 17, 2021 19:55
Dari kiri, Ketua Senat UIN Maliki menerima Prof Muhtadi Ridwan, Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin dan Wakil Rektor IV Dr Isroqunnajah MAg (Ist)
Dari kiri, Ketua Senat UIN Maliki menerima Prof Muhtadi Ridwan, Rektor UIN Maliki Malang Prof Zainuddin dan Wakil Rektor IV Dr Isroqunnajah MAg (Ist)

JATIMTIMES - Percepatan implementasi Rencana Strategis (Renstra), para pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan (Rakorpim). 

Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA, menjelaskan bahwa dalam renstra tema program prioritasnya adalah Unggul Bereputasi Internasional. Makna unggul adalah, melampaui kontrak kinerja mandatori pemerintah dan kebutuhan stakeholder. 

Indikator unggul, didetailkannya, adalah mayoritas program studinya terakreditasi A atau Unggul. Sedangkan makna bereputasi Internasional adalah, memperoleh rekognisi dan reputasi internasional. 

"Indikator reputasi internasional hingga 2025 adalah sepertiga prodi terakreditasi internasional dan terdaftar dalam lembaga pemeringkat perguruan tinggi internasional yaitu QS-WUR," tuturnya.

Pihaknya juga menegaskan, agar para pimpinan tidak berlama-lama dan menunda-nunda untuk segera menindaklanjuti langkah-langkah strategis usai adanya agenda rapat. Tentunya, dikatakan Prof Zen, sapaan akrabnya, dalam jalannya harus terdapat pendampingan oleh pihak pengontrol. 

Mengapa demikian, tentu, tujuannya agar semuanya bisa dikendalikan hingga sesuai dengan targetnya. Pihaknya juga berharap, semua pihak untuk tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu, tentunya agar dalam pelaksanaan program prioritas yang telah ditetapkan untuk pengembangan institusi, bisa berjalan dengan lancar.

"Semoga kita semua diberikan kesehatan dan mampu menjalankan program prioritas yang telah ditetapkan demi pengembangan institusi pendidikan kita," tuturnya.

Disampaikannya juga apresiasi kepada setiap unit yang ada di UIN Maliki Malang. Menurutnya, pembahasan yang telah dipaparkan oleh setiap perwakilan unit telah sesuai dengan tujuan Rakorpim kali kedua dimana, tentang penyelarasan program prioritas dan strategi pengembangan UIN Maliki Malang 2021. Bahkan profesor asal Bojonegoro tersebut menegaskan, semua kinerjanya tidak hanya sistemik namun juga masif dan telah terstruktur dengan baik. 

"Alhamdulillah, bersyukur rapat yang kedua kalinya ini berjalan lancar, khidmat dan para pesertanya penuh semangat," pungkasnya.

Topik
UIN MalangUIN Maliki
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru