Palmyra Atoll, Pulau Terpencil di Amerika Serikat yang Konon Tempat Tinggal Setan

Sep 17, 2021 08:22
Palmyra Atoll (Foto: The Nature Conservancy)
Palmyra Atoll (Foto: The Nature Conservancy)

JATIMTIMES - Sebuah pulau karang bernama Palmyra Atoll memiliki wajah yang sangat cantik. Namun, semua yang terjadi di pulau tersebut disebut-sebut adalah ulah setan.

Palmyra Atoll atau Palmyra Island merupakan sebuah pulau terpencil di antara Hawaii dan Amerika Serikat. Pulau itu pertama kali ditemukan pelaut Amerika Serikat, Edmund Fanning pada tahun 1798.

Kala itu, Fanning melakukan perjalanan menuju ke Asia. Dirangkum melalui berbagai sumber, pulau Palmyra Atoll sangatlah indah. 

Pasir pantai putih, laguna dan hutannya menjadi daya pikat tersendiri. Namun di balik wajah cantiknya, Palmyra Atoll memiliki cerita mistis yang terkenal. 

Pulau ini juga disebut tempat bersandar pelaut dunia. Zaman dahulu, sejumlah kapal karam dan hingga kini masih dibiarkan di sana. 

Konon, kapal-kapal karam itu tenggelam karena kecelakaan dengan cara yang tidak wajar. Sampai-sampai pulau ini disebut sebagai kediaman setan. 

Banyak isu yang bermunculan bahwa terdapat harta karun tersembunyi yang dikutuk oleh para pelaut yang mati di pulau tersebut. Pada Perang Dunia II, pulau ini menjadi lokasi persembunyian para tentara Amerika Serikat. 

Bukannya mengisi tenaga, mereka justru diketahui mengalami serangan panik mendadak dan melakukan aksi bunuh diri. Kejadian tak wajar lainnya juga dialami oleh para pelaut. 

Banyak pelaut yang sampai di sana, mereka mengaku merasa depresi. Parahnya, mereka akan mulai berkelahi dan saling bunuh.

Tak cuma itu, cerita aneh yang tercatat ada pada tahun 1855. Saat itu dilaporkan bahwa sebuah kapal bertabrakan dengan karang di Palmyra Atoll. 

Kapal itu lalu meminta pertolongan. Tim penyelamat pun mendatangi lokasi kecelakaan.

Namun begitu sampai di sana, rupanya tim penyelamat tidak menemukan mereka. Tak ada kapal atau pun para pelaut yang terlihat di sana.

Karena banyaknya kejadian tidak wajar, Palmyra Atoll memiliki suasana yang mistis. Bahkan tak hanya kapal, pesawat yang lewat pun mengalami hal serupa. 

Pernah ada sebuah pesawat patroli yang sedang terbang melintasi Palmyra Atoll. Tiba-tiba saja pesawat itu jatuh dan tak ada kabarnya lagi hingga kini.

Topik
plmyra islandAmerikaAmerika Serikat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru