Jamin Kehalalan Makanan dan Minuman, Dapur RSI Unisma Kantongi Sertifikat Halal 186 Menu

Sep 16, 2021 18:39
Ilustrasi makanan halal (AlfeusChristie/@harousel)
Ilustrasi makanan halal (AlfeusChristie/@harousel)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang benar-benar menjamin kualitas maupun kehalalan makanan yang diberikan kepada para pasiennya. Hal ini, terbukti dengan dapur RSI Unisma yang memperoleh sertifikat halal. Hal tersebut dibenarkan, Nur Widyaning Rohmawati S Gz, Kepala Instalasi Gizi RSI Unisma. "Ia benar, dapur RSI Unisma telah tersertifikasi halal," terangnya saat dihubungi.

Dapur RSI Unisma memperoleh sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Komestika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur sejak 2019 lalu hingga 2021. 

Bukan hanya satu menu makanan yang tersertifikasi halal, ratusan menu makanan yang ada tersedia di dapur RSI Unisma telah disertifikasi halal. Sertifikasi halal yang diperoleh tentunya tak lepas dari upaya pihak RSI Unisma dalam menyajikan menu makan yang sehat serta benar-benar menjaga kebersihannya. 

"Totalnya ada sekitar 186 menu makanan," jelasnya.

2
3
4

Penyediaan makanan dan minuman halal, tentunya merupakan hal yang sangatlah penting dan berdampak pada kemaslahatan bagi pasien. Sebab, hal itu juga membantu para pasien yang tengah dalam masa penyembuhan, di mana mendapatkan makanan maupun minum yang terjamin kebersihan maupun kehalalannya.

Sertifikasi halal, tentunya menjamin berbagai sumber daya yang terintegrasi dalam sistem jaminan halal. Mulai dari dari pemilihan bahan, pengadaan, penyimpanan, pengolahan, distribusi dan penyajian makanan dan minuman kepada pasien.

7

Dengan, dimilikinya sertifikat halal, tentunya pasien tidak ragu ketika mengonsumsi makanan dan minuman karena telah terjamin kehalalannya. Dengan demikian, hal tersebut juga mendukung ikhtiar pengobatan yang dilakukan oleh pasien.

"Untuk saat ini memang sertifikat halal telah habis masa berlakunya Mei lalu. Tapi ini sedang mengurus lagi untuk perpanjangan sertifikat halal. Yang jelas kami selalu menjaga kualitas, kehigienisan dan kehalalan makanan maupun minuman," terangnya.

6
Topik
iin noor chozinahmad faisolSertifikat Halal
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru