Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kali Ini, Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Sep - 2021, 15:55

Salah satu warga saat membetulkan atasp rumahnya di Jalan Raya Diponegoro No.37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). (Foto: istimewa)
Salah satu warga saat membetulkan atasp rumahnya di Jalan Raya Diponegoro No.37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Angin kencang menerbangkan atap rumah warga Kota Batu. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Diponegoro No 37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). 

Rumah yang atapnya berantakan karena angin kencang itu  milik Nur. “Angin kencang menyebabkan atap rumah milik Bu Nur terbang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Sedikitnya ada 6 lembar asbes gelombang sebagai atap rumah tersebut yang diterbangkan angin.  

Untung tidak ada korban dalam kejadian angin kencang tersebut. Penanganan pun langsung dilakukan dengan membersihkan atap rumah. “Juga segera dilakukan perbaikan atap rumah yang rusak,” imbuh Agung.

Beberapa saat lalu juga terjadi peristiwa akibat hujan deras yang menerjang Kota Batu. Yakni tanah ambles di Kelurahan Ngaglik serta pelengsengan ambrol dan atap ambrol di Jalan Wukir, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Agung pun mengimbau kepada warga untuk terus waspada akan kejadian bencana. Apalagi Kota Batu rawan terjadi angin kencang, tanah longsor, dan bencana lainnya. Misalnya kejadian angin kencang yang berlangsung di Kecamatan Bumiaji dua tahun silam yang berdampak cukup parah sehingga warga harus diungsikan ke tempat yang aman selama beberapa hari.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni