Kali Ini, Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga Batu

Sep 16, 2021 15:55
Salah satu warga saat membetulkan atasp rumahnya di Jalan Raya Diponegoro No.37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). (Foto: istimewa)
Salah satu warga saat membetulkan atasp rumahnya di Jalan Raya Diponegoro No.37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Angin kencang menerbangkan atap rumah warga Kota Batu. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Diponegoro No 37, Dusun Gondang, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (16/9/2021). 

Rumah yang atapnya berantakan karena angin kencang itu  milik Nur. “Angin kencang menyebabkan atap rumah milik Bu Nur terbang,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu Agung Sedayu.

Sedikitnya ada 6 lembar asbes gelombang sebagai atap rumah tersebut yang diterbangkan angin.  

Untung tidak ada korban dalam kejadian angin kencang tersebut. Penanganan pun langsung dilakukan dengan membersihkan atap rumah. “Juga segera dilakukan perbaikan atap rumah yang rusak,” imbuh Agung.

Beberapa saat lalu juga terjadi peristiwa akibat hujan deras yang menerjang Kota Batu. Yakni tanah ambles di Kelurahan Ngaglik serta pelengsengan ambrol dan atap ambrol di Jalan Wukir, Kelurahan Temas, Kecamatan Batu.

Agung pun mengimbau kepada warga untuk terus waspada akan kejadian bencana. Apalagi Kota Batu rawan terjadi angin kencang, tanah longsor, dan bencana lainnya. Misalnya kejadian angin kencang yang berlangsung di Kecamatan Bumiaji dua tahun silam yang berdampak cukup parah sehingga warga harus diungsikan ke tempat yang aman selama beberapa hari.

Topik
bencana di Kota BatuAngin kencang di Kota BatuBPBD Kota Batuberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru