PPKM Level 3, Penerangan Jalan Umum Kota Batu Tak Lagi Padam

Sep 16, 2021 15:14
Kawasan Alun-Alun Kota Batu terlihat terang. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kawasan Alun-Alun Kota Batu terlihat terang. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Setelah sekian bulan sengaja dipadamkan, Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Batu kini kembali dinyalakan saat malam hari. Kondisi itu kembali normal seperti sebelum Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Hal itu terlihat dari beberapa titik jalan protokol menuju Kota Batu yang sudah terang benderang sejak sore hari. “Mulai kami nyalakan sejak 8 September kemarin,” ungkap Kepala Seksi Penerangan Jalan Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu, Dedy Angga Satriawan.

Ia menambahkan, dinyalakannya kembali PJU dilakukan demi keselamatan pengguna jalan yang melintasi Kota Batu. Sekaligus untuk memaksimalkan pembangunan atau pemeliharaan jalan, jembatan dan PJU yang sedang berlangsung.

“Karena mulainya pekerjaan pembangunan atau pemeliharaan jalan, jembatan dan PJU. Agar keselamatan pekerjaan, kualitas dan keselamatan pengguna jalan juga,” imbuhnya, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, pemadaman PJU dilakukan sebagai upaya mensukseskan PPKM Darurat di Kota Batu. Hal itu dilakukan karena masih saja ada warga yang berkumpul di beberapa lokasi.

Karena itu, supaya tidak ada kerumunan PJU dipadamkan. Lokasi PJU yang dipadamkan di seluruh ruas jalan protokol. Meskipun demikian, saat dipadamkan belum ada kasus kecelakaan lantaran di padamkannya PJU. Sebab ada traffic cone/pembatas jalan yang dipasang oleh Polres Batu dan Dinas Perhubungan. 

Topik
prodi bahasa dan sastraKota BatuPolres Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru