Kisah Fatimah Azzahra, Dulu Makan Bekas Kucing & Buka Puasa Pakai Air Mentah yang Kini jadi Miliarder

Sep 16, 2021 12:47
Fatimah Azzahra (Foto: Instagram @fatimahazzahrabatris)
Fatimah Azzahra (Foto: Instagram @fatimahazzahrabatris)

JATIMTIMES - Sosok Fatimah Azzahra mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya, tidak banyak yang tahu bagaimana sepak terjang Fatimah sebagai pengusaha dengan predikat miliarder.

Kesuksesan Fatimah terungkap saat ia tampil menjadi bintang tamu di acara Kopi Viral Trans TV yang dipandu Ramzi dan Inul Daratista.

Dilansir melalui tayangan Youtube TRANS TV Official, pengusaha hijab dan produk kecantikan ini mengungkap omzet yang ia peroleh setiap bulannya. Tak main-main, Fatimah mengatakan omzetnya dalam sebulan bisa menembus Rp 25 Miliar sebelum pandemi.

“Sebelum pandemi sudah berada di Rp 25 Miliaran satu bulan. Setelah pandemi sampai sekarang belum ada kenaikan. Kalau dulu, setiap tahun naik dari 0 rupiah jadi sekian ratus juta. Tahun kelima udah miliaran, terus tahun ke-9 udah Rp 25 Miliar,” ujar Fatimah.

Namun, siapa sangka sebelum sukses dan menjadi miliader seperti sekarang, Fatimah dulunya sempat hidup melarat. Ia tumbuh besar di lingkungan panti asuhan dan juga pesantren.

Pengusaha cantik itu, ternyata pernah kesulitan cari makan sampai harus menyantap ikan bekas kucing. 

"Kita harus klarifikasi benar atau tidak miliarder Fatimah pernah makan ikan bekas kucing?” tanya Ramzi.

“Betul, dulunya ya. Peristiwanya saya puasa karena saya tidak punya sesuatu yang bisa dimakan. Saya puasa berhari-hari dan setiap buka puasa cuma minum air mentah karena memang saat itu di pesantren. Hari ketiga saat saya perihnya bukan main, nah itu saya berdoa 'Ya Allah datangkan saya rezeki untuk buka puasa dari mana saja’,” cerita Fatimah.

“Tiba-tiba ada kucing bawa ikan bekas. Bukan bekas gigitan, tapi dia bawa ikan utuh. Begitu tiba di depan saya, kaget lihat saya jadi ikannya gak kebawa. Ikannya mentah terus saya bakar,” sambungnya.

Sejak lulus SD Fatimah sudah ditinggalkan oleh ayahnya setelah sakit bertahun-tahun. Bahkan hidupnya bersama 5 saudara dan saudarinya berubah miris.

Saat remaja, bahkan ia pernah sampai tidur dengan alas kardus tanpa cahaya juga atap rumah. 

Masa sulit kemudian masih berlanjut, ketika Fatimah tiba-tiba didiagnosis terkena penyakit. Penyakit yang dialami mengharuskan dirinya untuk memilih jalan operasi.

Tetapi kembali lagi karena kondisi financial-nya yang tidak memungkinkan untuk melakukan operasi.

Hingga akhirnya, secercah harapan pun muncul saat ia mulai getol mempelajari tentang tanaman herbal melalui internet. Dari informasi yang ia dapat dari internet itu, Fatimah lantas menjajal berjualan Virgin Coconut Oil (VCO) yang kini membuka jalan ke bisnis-bisnis beromzet miliaran rupiah lainnya yakni Batrisyia Herbal.

“Saya mempelajari herbal. Kebetulan sebelah kontrakan ada warnet, jadi saya googling. Saya menyimpulkan banyak sekali pengobatan menggunakan tanaman-tanaman yang ada di sekitar kita,” jelas Fatimah.

“Yang booming itu Virgin Coconut Oil, bikin sendiri. Modal awalnya yang dikonsumsi itu karena orang order baru saya jual. Kirimkan dulu DP-nya. Jadi para costumer itu yang modalin,” pungkasnya.

Kini, Fatimah hidup bahagia dengan suaminya bernama Kahfi Sunesh H. Ia lahir di Kampung Citeras, perbatasan kabupaten Serang Lebak. Sayangnya, tak diketahui tanggal lahir dari wanita berhijab itu. Ia diketahui memiliki 4 anak. 

Topik
pengusaha cantikpondok pesantren asy syarifydaun pegagankisah inspiratif
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru