Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

24 SMP di Kota Batu Gelar PTM, Pemantauan Ketat Dimaksimalkan

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

16 - Sep - 2021, 12:28

Kegiatan PTM di SMP Negeri 1 Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kegiatan PTM di SMP Negeri 1 Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Batu telah dilaksanakan secara bertahap pada tingkatan SMP dan SMA/SMK. Hingga sekarang, total sudah 24 SMP yang mengikuti PTM dengan protokol kesehatan ketat.

Sebanyak 24 SMP itu di antaranya, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMP Negeri 3, SMP Negeri 4, SMP Negeri 5, SMP Negeri 6, SMP Muhammadiyah 8, SMP As Salam, MTS Negeri, SMP Satap Gunungsari, SMP Satap Pesanggrahan, SMP Islam, SMP A. Yani.

Lalu SMP Immanuel, SMP PGRI 2, SMP Satu Atap (Satap) PGRI 01, Satap Raden Fatah dan Satap Diponegoro, SMP K Widyatama, SMP Ma’arif, SMP Solaiman, SMP Arjuno, SMP Darush Sholihin dan SMP Abu Ghonaim.

“24 SMP sederajat yang mendapat rekomendasi Satgas Covid-19 Kota Batu sudah melakukan PTM,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih, Kamis (16/9/2021).

Ia menambahkan, ketentuan menyelenggarakan PTM hanya berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 WIB. Kemudian jumlah siswa 50 persen dari total rombongan belajar.

“Warga sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan dengan 5M,” tambahnya. 

Di antaranya mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Selain itu, kini pihaknya dengan Satgas Covid-19 terus melakukan pemantauan terhadap 24 PTM tersebut. Sebab jika selama PTM ditemukan adanya kasus konfirmasi positif, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memerintahkan untuk dihentikan.

Selain itu, Dinas Pendidikan berencana mengusulkan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP. Tujuannya untuk membentuk herd immunity dalam kelompok pelajar.

“Dengan begitu PTM bisa dilakukan di seluruh SMP di Kota Batu. Karena untuk saat ini prioritas masih di jenjang SMA/SMK,” ujar mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu itu.

Meski demikian, sudah ada beberapa sekolah yang menggelar vaksinasi Covid-19 secara mandiri di Kota Batu. Diantaranya adalah vaksinasi pada pelajar di SMP Imanuel dan SMP Al-Izzah.

Sementara itu, proses PTM di Kota Batu sudah berlangsung hampir selama 2 pekan. Tepatnya dimulai pada Senin (6/9/2021) lalu.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy