WhatsApp Bakal Punya Fitur Baru yang Bisa Ubah Pesan Suara Jadi Teks

Sep 16, 2021 10:10
WhatsApp (Foto: BBC)
WhatsApp (Foto: BBC)

JATIMTIMES -WhatsApp kembali akan menambah fitur-fitur baru di dalamnya. Tak heran bila platform 1 ini banyak diandalkan oleh banyak orang untuk berkomunikasi. 

Saat ini WhatsApp disebut tengah mengembangkan fitur transkripsi yang bisa mengubah pesan suara menjadi teks. Fitur ini tentu penting bagi kalian yang biasanya mesti mentranskrip pesan suara atau voice note secara manual ke bentuk teks.

Sebenarnya, hal ini terbilang bukan hal baru bagi pengguna Android. Sebab para pengguna Android sudah bisa melakukan hal tersebut. 

Hanya saja tetap dibutuhkan aplikasi pihak ketiga. Melansir melalui WABetaInfo, platform yang kerap mengulas fitur-fitur terbaru pada WhatsApp ini, mengumumkan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengembangan WhatsApp di iOS. 

Belum diketahui, kapan akan ada tahap uji coba di perangkat Android, juga kapan resminya dirilis buat pengguna. Kendati demikian, biasanya WhatsApp akan mengembangkan fitur yang sama, baik untuk iOS maupun Android.

Cara kerjanya fitur baru ini nantinya, voice note atau pesan suara yang dikirimkan bisa langsung diubah ke dalam bentuk teks. Transkripsi ini diketahui akan 'dikerjakan' oleh teknologi buatan Apple. 

Sementara Facebook sendiri tidak terlibat dalam fitur baru ini. Nantinya juga, transkripsi ini akan disimpan dalam database WhatsApp masing-masing pengguna. 

Sehingga diharapkan bisa memberikan pengalaman privasi pada pengguna. Fitur transkripsi baru ini, kabarnya juga akan ditawarkan sebagai fitur opsional. 

Jadi nantinya, kalian perlu memberikan izin perangkat, untuk bisa menggunakan fitur tersebut.

Topik
WhatsAppfitur baru waduta wisata gus dan jeng
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru