15 Ton Bantuan Sosial Beras Mulai Didistribusikan Bagi Warga Rentan Pangan di Kota Batu

Sep 14, 2021 12:44
Beras yang siap didistribusikan kepada warga di atas mobil, di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
Beras yang siap didistribusikan kepada warga di atas mobil, di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021). (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - 15 ton Bantuan Sosial Beras (BSB) siap didistribusikan Pemkot Batu. BSB diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan di Kota Batu.

Secara simbolis bantuan langsung diserahkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada relawan Covid-19 di halaman Balai Kota Among Tani, Selasa (14/9/2021). Juga secara langsung melepas rombongan relawan sosial untuk menyalurkan bantuan ke desa/kelurahan di Kota Batu.

BSB ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI yang dikirimkan melalui transporter ke Kota Batu. Dalam pengirimannya sejumlah 3 ribu paket.

Beras yang disalurkan merupakan jenis beras medium, yang masing-masing bungkus memiliki berat 5 kilogram. Namun bantuan ini hanya diberikan bagi yang belum mendapatkan bantuan dari pihak lain.

“Bantuan ini disalurkan kepada relawan dan masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari pihak lain,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri.

Ia menambahkan, calon penerima ini sebelumnya sudah terseleksi. Sehingga penyalurannya difokuskan pada relawan sosial yang terfokus pada penanganan Covid-19 dan masyarakat rentan pangan.

Relawan sosial yang menerima di antaranya berasal dari Dinas Pariwisata Kota Batu, Dinas Sosial Kota Batu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Satpol PP Kota Batu, Dinas Kesehatan Kota Batu, Karang Taruna Kota Batu, juga masyarakat di 24 desa/kelurahan di Kota Batu.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan.

“Saya berharap, melalui relawan ini bantuan bisa tersampaikan dengan baik. Semoga kasus Covid-19 bisa terus melandai dan ekonomi segera membaik,” harapnya.

Topik
Bantuan berasbantuan sosialtren bak mandi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru