PHRI Kota Malang Usulkan 17 Hotel dan Restoran Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Sep 13, 2021 20:26
Ilustrasi salah satu hotel di Kota Malang yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Senin (13/9/2021). (Foro: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Ilustrasi salah satu hotel di Kota Malang yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kota Malang, Senin (13/9/2021). (Foro: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang telah mengusulkan sebanyak 17 hotel dan restoran untuk menerapkan Aplikasi PeduliLindungi

Ketua PHRI Kota Malang Agoes Basoeki mengatakan, dari 17 tempat yang diajukan kepada DPD PHRI Jawa Timur tersebut, 12 diantaranya hotel dan 5 lainnya merupakan restoran. 

"PHRI rencanakan untuk mengajukan ke DPD PHRI Jawa Timur. Diuji coba kurang lebih pada 17 hotel dan restoran untuk diterapkan Peduli Lindungi. Kayak ada barcode gitu ya di Kota Malang saja," ungkapnya kepada JatimTIMES.com, Senin (13/9/2021). 

Dalam kondisi selama pandemi Covid-19 yang selama ini mengalami penurunan okupansi secara drastis, pihaknya sebenarnya berharap agar semua hotel dan restoran dapat dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. 

"Kalau maunya semua kalau bisa, itu kaitannya dengan pihak hotel lebih tenang, tamunya akan lebih terkontrol dan prokesnya terjaga," ujarnya. 

Dengan penerapan Aplikasi PeduliLindungi tersebut yang di dalamnya juga memuat data diri seseorang yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama maupun kedua, otomatis kata Agoes semua yang hadir sudah divaksin. 

Sementara itu, pihaknya menyampaikan bahwa 100 persen anggota dari PHRI Kota Malang sudah menjakani vaksinasi menggunakan vaksin Covid-19 AstraZeneca. 

"Terus bahkan ada yang pulang kemarin ditambahi, kebetulan Rabu itu yang dilakukan Polresta. Sisanya kita masukkan ke situ. Habis 100 persen sudah divaksin," tuturnya. 

Terakhir, pihaknya berharap agar hotel dan restoran dapat beraktivitas secara normal dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu bertujuan untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Topik
PHRI Kota Malangdaerah ppkm level 3 dan 4pelatihan linting rokok
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru