Turun Level, Kawasan Alun-alun Kota Batu Mulai Dipadati Pengunjung

Sep 13, 2021 19:49
Keramaian di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Keramaian di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dengan turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Batu, kepadatan mulai terjadi di beberapa titik di Kota Apel ini. Seperti halnya di kawasan alun-alun Kota Batu.

Terlihat pada Senin (13/9/2021) kepadatan area parkir di kawasan alun-alun Kota Batu terbilang cukup padat jika dibandingkan sebelumnya. Tapi mereka bukan masuk di area alun-alun Kota Batu karena masih ditutup. Para pengunjung datang dan terlihat lalu lalang untuk memilih jajanan pedagang kaki lima (PKL) yang sudah menjajakan dagangannya.

Tetapi kondisi jalur menuju alun-alun Kota Batu masih terpantau satu arah. Pembatasan jalan pun masih belum berubah. Pengunjung yang datang ke sana bisa melalui Jl Wr Supratman untuk bisa masuk ke area parkir alun-alun Kota Batu.

Ketua Paguyuban PKL Alun-Alun Kota Batu, Puspita Herdysari mengatakan, sudah mulai ada peningkatan pengunjung yang datang meski Alun-Alun Kota Batu belum dibuka. 

“Sejauh ini masih belum normal seperti sebelumnya, tapi mulai ada peningkatan,” katanya.

Jika jalan menuju alun-alun Kota Batu, lanjutnya, sudah tidak satu arah dimungkinkan pengunjung bisa lebih meningkat. “Mungkin kalau alun-alun kembali buka, kunjungan bisa normal,” ujar perempuan yang akrab disapa Pipit ini.

Terpisah, salah satu pengunjung Ayu Dewi mengatakan, kunjungannya untuk sedikit melepas penat karena cukup lama menghindari kerumunan. “Karena sudah cukup lama di rumah bosan. Jadi pilih ke luar rumah sebentar supaya gak bosan, tapi tetap protokol kesehatan,” katanya.

Topik
Alun alun Kota Batupkl alun alun kota batuhotel dan restoran kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru