Alun-Alun Kota Batu Bakal Dibuka, Pengunjung Harus Tunjukkan Sudah Vaksin lewat Peduli Lindungi

Sep 13, 2021 19:18
Salah satu wisatawan saat swafoto di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wisatawan saat swafoto di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dalam waktu dekat, Pemkot Batu berencana membuka Alun-Alun Kota Batu. Namun, saat alun-alun dibuka, wisatawan yang akan masuk wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.

“Saat ini Pemkot Batu segera mempersiapkan fasilitas untuk menunjang pembukaan Alun-Alun Kota Batu,” ungkap Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Senin (13/9/2021).

Dengan demikian, wisatawan yang ingin masuk ke Alun-Alun Kota Batu sudah divaksin covid-19. Sehingga wisatawan nantinya harus memiliki aplikasi Peduli Lindungi jika ingin masuk.

“Dengan aplikasi Peduli Lindungi ini jadi bisa tahu wisatawan ini sudah melakukan vaksinasi apa belum. Saat ini vaksinasi merupakan hal penting. Selain itu juga menjadi syarat untuk masik ke mal dan sebagainya,” tambahnya.

Sehingga saat alun-alun dibuka nanti,  tetap diberlakukan penerapan satu pintu masuk dan keluar. Seperti sebelum dilakukannya PPKM,  pengunjung harus ketat dalam protokol kesehatan saat di area dakam alun-alun.

Prokes yang harus diterapkan yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Topik
Alun alun Kota BatuPerjalanan dengan keretaberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru