Uji Coba Operasional Jatim Park 2, Arus Lalin Kembali Padat di Kota Batu

Sep 12, 2021 19:06
Kemacetan yang terjadi di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kemacetan yang terjadi di Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Turunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga zonasi wilayah di Kota Batu diiringi dengan kepadatan arus lalu lintas. Hal ini terpantau pada Minggu (12/9/2021) di mana, kemacetan terjadi di kawasan Jalan Ir Soekarno, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Terutama pada simpang tiga Pendem. Sebab pembatas jalan arus lalu lintas di sana tertata masih sama seperti saat PPKM Darurat.

Kemacetan pun terjadi sepanjang kurang lebih satu kilometer. Namun kemacetan terjadi pada kendaraan yang akan keluar dari Kota Batu. Sebab harus bergantian dengan kendaraan dari arah Jalan Drs Moh Hatta. Plus dengan adanya uji coba operasional tempat wisata di Jatim Park 2.

Sehingga banyak wisatawan yang memanfaatkan momen ini untuk berwisata ke Kota Batu. Lantaran sudah banyak wisatawan yang rindu untuk berwisata maupun ke Kota Batu sekadar hanya makan dan minum sejenak.

Kanit Dikyasa Polres Batu Ipda M Huda mengatakan, peningkatan arus lalu lintas terjadi karena turunnya level PPKM di beberapa daerah. Menyebabkan banyaknya wisatawan datang seiring dengan dibukanya Jatim Park 2.

“Karena penurunan membuat ada kepadatan. Khusus seputar kawasan Ir Soekarno ada peningkatan mencapai 25 persen,” katanya.

Ia menambahkan, kendaraan yang mendominasi masuk ke Kota Batu rata-rata  berasal dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Meski demikian, pembatasan juga masih dilakukan oleh Polres Batu.

“Kami juga tetap melakukan pembatasan terhadap kendaraan yang masuk ke Kota Batu karena masih level 3,” ujar Huda.

Topik
Jatim Park 2covid 19 kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru