Terus Kembangkan Diri sebagai Klub Profesional, Arema FC Lakukan Verifikasi Faktual

Sep 11, 2021 18:30
Homebase Arema FC, Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Homebase Arema FC, Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Terus mengembangkan diri sebagai klub profesional di Asia Tenggara, manajemen Arema FC menerima perwakilan club licensing PSSI untuk melakukan verifikasi faktual yang berkaitan dengan AFC Club Licensing 2021.

Pada verifikasi faktual tersebut, satu per satu dokumen Arema FC yang berhubungan dengan lima aspek club licensing yakni sporting, infrastruktur, personel, serta administrasi, legal dan keuangan tak luput dari pantauan.

Mewakili manajemen, Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa verifikasi faktual tersebut sangatlah penting. Sebab, hal itu juga berhubungan dengan masa depan tim berjuluk Singo Edan sebagai klub profesional.

“Verifikasi faktual bagi Arema FC adalah hal yang sangat penting. Jadi tidak hanya kelengkapan dokumen yang menjadi persyaratan tetapi dari verifikasi faktual ini kami juga bisa mengetahui apa saja yang kurang dalam penilaian PSSI maupun AFC,” ungkap Sudarmaji dikutip dari laman resmi Arema FC. 

Dalam verifikasi faktual itu, perwakilan club licensing PSSI hadir di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang untuk melihat kelengkapan di dalamnya. Sebab, salah satu aspek yang yang menjadi standar klub profesional AFC termasuk di dalamnya adalah infrastruktur yang berkaitan dengan stadion yang menjadi homebase salah satu tim.

Dalam hal ini, Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris yang juga mendampingi perwakilan PSSI tersebut menyatakan bahwa sangat senang dengan adanya verifikasi faktual tersebut.

“Kami banyak mendapatkan wawasan, bahkan tentu saja hal ini menjadi pertimbangan dalam perkembangan Stadion Kanjuruhan kedepan,” ungkapnya.

Topik
AremaVerifikasi Faktualpdam tirta penataran
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru