Liga 3 Jatim akan Digelar November 2021, Polresta Malang Kota Lakukan Percepatan Vaksinasi

Sep 11, 2021 18:18
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto ditemui awak media usai mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam peninjauan vaksinasi masyarakat Kota Malang di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto ditemui awak media usai mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam peninjauan vaksinasi masyarakat Kota Malang di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kompetisi sepak bola Liga 3 Jawa Timur (Jatim) akan segera digelar pada 03 November 2021 mendatang dengan diikuti oleh 69 klub yang telah mendaftar sebagai kontestan.

Untuk mekanisme pertandingan dalam Liga 3 Jatim saat ini berbeda dengan Liga 3 Jatim sebelum pandemi Covid-19. Pasalnya, pada tahun 2021 ini Liga 3 Jatim bergulir dengan menggunakan sistem home tournament di 14 tuan rumah yang ada di Jawa Timur. 

Di antaranya, Persewangi Banyuwangi, Persid Jember, Persekabpas Kabupaten Pasuruan, NZR Sumbersari FC di Malang, Blitar Putra di Kabupaten Blitar, Persiga Trenggalek, Persedikab Kabupaten Kediri, AC Majapahit di Mojosari, Persinga Ngawi, Persibo Bojonegoro, Gresik United, Putra Delta Sidoarjo FC, Persepam Pamekasan dan Madura FC di Sumenep. 

Pada Liga 3 Jatim tahun 2021 ini, PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Jatim mengeluarkan kebijakan baru terkait ketentuan protokol kesehatan dan kewajiban vaksinasi. Yakni mulai dari seluruh pemain, pelatih, official tim hingga para perangkat pertandingan wajib divaksin dengan dosis kedua. 

Hal itu pula juga yang harus diterapkan di Kota Malang. Pasalnya, NZR Sumbersari FC yang menjadi salah satu tuan rumah di kompetisi Liga 3 Jatim ini bermarkas di Stadion Gajayana Malang. 

"Liga 1 di wilayah malang belum ada jadwal, sepertinya nanti Liga 3 yang ada di Bulan November, tapi untuk menuju itu (Liga 3, red) kita harus melakukan percepatan vaksinasi," ungkap Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto kepada JatimTIMES.com, Sabtu (11/9/2021). 

Lebih lanjut, terkait kompetisi Liga 1 yang telah bergulir sejak tanggal 27 Agustus 2021 dan belum dikeluarkan jadwal pertandingan di Kota Malang, jajaran Polresta Malang Kota terus melakukan percepatan vaksinasi untuk keamanan dan kesehatan warga Kota Malang. 

"Kita di wilayah Kota Malang mendukung kebijakan Bapak Kapolri dalam memulai Liga 1 dan 2, kita juga melakukan vaksinasi kepada supporter aremania yang ada di wilayah Malang Raya," terangnya usai mendampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau vaksinasi di SMAS Katolik Cor Jesu Malang. 

Nantinya, jika terdapat jadwal pertandingan Liga 1 di Kota Malang harus menyesuaikan dengan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Malang. Pasanya, saat ini Kota Malang masih berada pada status PPKM Level 3, yang berarti kegiatan olahraga outdoor masih belum boleh dilakulan. 

"Kita lihat apakah level kita turun pada saat pelaksanaan nanti," kata perwira yang akrab disapa Buher ini. 

Sementara itu, terkait kegiatan nonton bareng (nobar) Buher juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Malang utamanya kepada jajaran koordinator wilayah (korwil) Aremania yang tersebar di beberapa titik Kota Malang untuk tidak melakukan kegiatan nobar dan turun ke jalan. 

"Mengimbau agar (supporter Aremania, red) tidak turun ke jalan atau tidak boleh ada penonton di stadion dan nobar boleh atau tidak, akan kita lihat regulasinya," pungkasnya.

Topik
Liga 3 JatimAremaSepak Bola Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru