PTM SD di Kota Batu Tunggu Evaluasi Pelaksanaan di Jenjang SMP dan SMA

Sep 11, 2021 17:57
PTM yang dilaksanakan di salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)
PTM yang dilaksanakan di salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/ MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pada pekan mendatang 24 sekolah menengah pertama sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Batu. Sayangnya untuk jenjang sekolah dasar harus bersabar menuggu untuk PTM.

Sebab Dinas Pendidikan Kota Batu masih terus memonitoring situasi PTM. Apalagi belum semua SMP menggelar PTM, sehingga masih perlu dilakukan evaluasi terlebih dahulu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan, PTM pada jenjang sekolah dasar akan dilakukan jika pada jenjang SMP dan SMA di Kota Batu berjalan dengan baik. Artinya tidak ada kasus konfirmasi Covid-19.

“PTM SD dilihat dulu dari jenjang SMP dan SMA, kita lihat nanti kondisinya seperti apa. Karena belum semua SMP menggelar PTM,” katanya, Sabtu (11/9/2021).

Ia menambahkan, ketentuan menyelenggarakan PTM berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 WIB. Kemudian jumlah siswa 50 persen dari total rombongan belajar.

Warga sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Yakni mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, nantinya jika PTM sukses di tingkat SMP, maka bisa berlanjut pada jenjang SD. “Untuk saat ini jenjang SD, masih belum. Kita lihat dulu prosesnya di tingkat SMP ini dulu,” ucapnya.

Sedang pada pekan ini sudah 10 sekolah yang sudah menggelar PTM di antaranya, SMP Negeri 1, SMP Muhammadiyah 8, SMP As Salam, MTS Negeri, SMP Satap Gunungsari, SMP Satap Pesanggrahan, SMP Islam, SMP A. Yani, SMP Immanuel, dan SMP PGRI 2.

Topik
pantai batu bengkung malangpembelajaran tatap muka
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru