Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi 5.000 Dosis Sinovac di Cor Jesu Malang

Sep 11, 2021 14:01
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi di Sekolah Cor Jesu Kota Malang, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Humas Polda Jawa Timur)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau vaksinasi di Sekolah Cor Jesu Kota Malang, Sabtu (11/9/2021). (Foto: Humas Polda Jawa Timur)

JATIMTIMES - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menjnjau langsung pelaksanaan vaksinasi 5.000 dosis dengan jenis Sinovac kepada masyarakat umum di SMAS Katolik Cor Jesu Malang, Sabtu (11/9/2021). 

Dalam kunjungannya, turut mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan,  adanya kegiatan vaksinasi masal ini untuk mendorong tercapainya target dari Presiden RI Joko Widodo, yakni dua juta vaksin per hari. 

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (11/9/2021).

Mantan kabareksrim Mabes Polri ini mengharapkan agar seluruh elemen di Jawa Timur dapat mempertahankan tren positif untuk mencapai kekebalan komunal sebagaimana dengan target pemerintah dalam penanganan dan pengendalian covid-19.  "Mudah-mudahan bisa lebih, sehingga tentunya target pencapaian ini betul-betul bisa tercapai, kemudian kedepan terus dipertahankan," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya akan terus menggenjot dan membantu pemerintah dalam melakukan vaksinasi masal, khususnya di Kota Malang. 

Pada intinya, arahan dari kapolri meminta jajaran Polresta Malang Kota agar terus bersinergi dengan beberapa komponen instansi dan masyarakat, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Malang, komunitas serta para pelajar.

"Kota Malang ini identik dengan beberapa kampus dan sekolah, sehingga ini yang harus kita gagas untuk mencapai herd immunity," ucapnya. 

Lebih lanjut, Kepala SMAS Katolik Cor Jesu Malang Agatha Ariantini SPsi MPd mengatakan, pada hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada para pelajar, mahasiswa, aremania, hingga masyarakat umum. 

"Hari ini diselenggarakan gerai vaksin masal dari TNI-Polri kami menyediakan 5 ribu vaksin untuk 2.500 pelajar SMA SMP swasta negeri di Malang, lalu 500 untuk keluarga besar Cor Jesu, 2.000 untuk komunitas Aremania, HMI PMII, BEM," tuturnya. 

Tenaga vaksinator yang dilibatkan berjumlah 59 orang. Agatha menuturkan untuk rinciannya sebanyak 9 orang dari Polri, 26 orang dari TNI dan 24 orang dari Dinas Kesehatan Kota Malang.

Topik
Panglima TNIKapolriProloqueVaksinasi di Madiun
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru