3 Tanda Pesan Allah SWT Kepada Manusia Melalui Kucing yang Tak Banyak Disadari

Sep 11, 2021 09:25
Kucing (Foto: BBC.com)
Kucing (Foto: BBC.com)

JATIMTIMES - Kucing merupakan salah satu hewan yang disukai oleh banyak orang. Namun sebagian orang juga merasa geli dengan hewan berbulu itu. 

Namun dalam Islam, kucing termasuk hewan yang istimewa. Nabi Muhammad SAW bahkan memiliki kucing yang sangat disayanginya bernama Muezza. 

Selain itu, kucing juga hewan yang suci dan jauh dari najis. Hal inilah yang membuat hewan satu ini begitu dihormati dalam Islam. 

Sebagai hewan kesayangan Rasulullah, kucing juga masuk dalam berbagai hadits. Kucing bahkan hadir dalam berbagai perjalanan peradaban Islam. 

Melalui kucing, ternyata Allah SWT juga kerap memberikan kode atau tanda yang selama ini tidak disadari oleh manusia. Pada umumnya, kucing adalah penambah rezeki. 

Allah memberikan kode melalui kucing yang selalu menghampiri setiap manusia entah saat berjalan maupun di dalam rumah. Hal itulah yang tak disadari manusia pada umumnya seolah membiarkan saja karena tidak ada efeknya.

Namun, kucing memberikan isyarat pesan dari Allah untuk setiap hamba-Nya yang selalu bertaqwa. Berikut tanda Allah SWT kepada kucing yang selalu mengikuti manusia menurut Islam sebagaimana dikutip melalui tayangan YouTube NS BOR CHANNEL:

1. Hakikat kebaikan

Seorang mukmin yang memberikan makanan kepada seekor kucing adalah sebuah kebaikan.

Sebagaimana Firman Allah dalam Al Quran, "Allah akan menggandakan satu kebaikan dengan 10 kebaikan lainnya."

2. Hakikat memberi rezeki

Saat seekor kucing menghampirimu, maka kamu harus sadar bahwa setiap rezeki seseorang akan kembali kepada Allah. Harta berlimpah akan kembali kepada Sang Pencipta Langit dan Bumi dan tidak akan dibawa mati ke alam kubur.

Maka dari itu, saat kucing menghampirimu ada pesan tersirat di dalamnya, bahwa ada hak orang lain dari harta yang kamu dapatkan. Oleh karenanya, membagi makanan dengan kucing suatu kemuliaan tersendiri sebab kucing merupakan hewan peliharaan Nabi Muhammad SAW.

3. Menolak rezeki baru

Ketika seorang tidak memberikan makanan kepada seorang kucing maka dirinya sama saja menolak rezeki baru yang akan datang.

Topik
seekor kucingNabi Muhammad SAWmaskot porprovdunia islam
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru