Terpilih Uji Coba Buka, Selecta Pilih Tunggu Kota Batu Turun Level 2

Sep 10, 2021 20:56
Salah satu wisawatan saat swafoto di Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Salah satu wisawatan saat swafoto di Selecta. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Jawa Timur Park 2 memilih uji coba operasional pada Sabtu (11/9/2021) besok. Namun, hal itu berbeda dengan Taman Rekreasi Selecta. Selecta  lebih memilih  menunggu status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) turun menjadi level 2 di Kota Batu.

Sebelumnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) memilih Selecta untuk menjalankan uji coba penerapan protokol kesehatan dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Selecta termasuk  20 tempat wisata  menjalani uji coba pembukaan di kabupaten/kota PPKM Level 3  Pulau Jawa.

Namun, Selecta memilih untuk menahan diri tidak beroperasional. Alasannya karena wahana andalannya adalah wisata air. Sementara wisata air belum diperbolehkan buka pada uji coba operasional.

“Kami belum buka. Selecta wisata utamanya wahana air, taman bunga dan wahana permainan lainnya,” ucapa Direktur Taman Rekreasi Selecta Sujud Hariadi, Jumat (10/9/3021)

“Trial atau uji coba ini wahana air tidak diperbolehkan Jadinya, Selecta tidak mungkin menarik tiket masuk kepada wisatawan tapi tidak memperbolehkan masuk water park atau kolam renang,” tambahnya saat dikonfirmasi.

Karena itu,  Selecta memilih untuk menahan diri tidak membuka wahananya. Meskipun ada wahana taman bunga dan  permainan, Selecta memilih buka dengan menunggu Kota Batu bisa turun ke level 2.

“Kami menunggu kota Batu level 2. Biar semua usia bisa masuk. Dan waterpark serta wahana air lainnya bisa operasional,” ujar pria yang juga ketua Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Batu ini.

Uji coba tempat wisata tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Anak yang usianya kurang dari 12 tahun dilarang untuk memasuki tempat wisata yang diuji coba ini.

Topik
Taman Rekreasi Selectavideo dangdutanDirektur Selecta
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru