Pekan Depan, 14 Sekolah di Kota Batu Susul Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sep 10, 2021 20:37
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau PTM yang digelar salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau PTM yang digelar salah satu sekolah di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pembelajaran tatap muka (PTM) sudah dilakukan di beberapa sekolah di Kota Batu. Totalnya sudah 10 sekolah jenjang SMP yang menggelar PTM di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Ke-10 sekolah yang sudah menggelar PTM yakni SMP Negeri 1, SMP Muhammadiyah 8, SMP As Salam, MTS Negeri, SMP Satap Gunungsari, SMP Satap Pesanggrahan, SMP Islam, SMP A. Yani, SMP Immanuel, dan SMP PGRI 2. “Ke-10 sekolah sudah menggelar PTM pada pekan ini,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batu Eny Rachyuningsih. 

Rencananya,  pekan depan ada tambahan 14 sekolah jenjang SMP  yang menggelar PTM. Ke-14 sekolah yang akan menyusul itu  tentu harus mengikuti ketentuan menyelenggarakan PTM. Salah satunya pembelajaran  mulai pukul 07.00-11.00 WIB. Kemudian jumlah siswa 50 persen dari total rombongan belajar.

Menurut  Eny, Dinas Pendidikan berencana mengusulkan vaksinasi covid-19 bagi pelajar SMP di Kota Batu. Tujuannya untuk membentuk herd immunity dalam kelompok pelajar.

“Dengan begitu,  PTM bisa dilakukan di seluruh SMP di Kota Batu. Karena untuk saat ini prioritas masih dijenjang SMA/SMK,” tambahnya, Jumat (10/9/2021).

Meski demikian, sudah ada beberapa sekolah yang menggelar vaksinasi covid-19 secara mandiri di Kota Batu. Yakni SMP Imanuel dan SMP Al-Izzah.

Terpisah, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mewanti-wantii, jika selama PTM ditemukan kasus konfirmasi positif covid-19, pihaknya tidak segan-segan untuk meniadakan PTM kembali. Sebab, ia tidak ingin siswa memaksakan adanya PTM meskipun kasus konfirmasi positif di Kota Batu landai.

“Saya juga tidak berani mempertaruhkan nyawa anak-anak dan guru untuk memaksakan sekolah tatap muka. Karena itu dibarengi juga pentingnya vaksinasi covid-19,” ucapnya.

Topik
pembelajaran tatap mukapantai batu bengkung malangDinas Pendidikan Kota BatuWali Kota Batu Dewanti Rumpoko
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru