Bikin Resah, Polres Malang Dalami Video Gancet Gus Idris

Sep 10, 2021 20:20
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Bara'langi (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)
Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Bara'langi (foto: Humas Polres Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Tersangka kasus penyebaran video penembakan hoaks beberapa bulan lalu Idris Al Marbawy atau yang akrab disapa Gus Idris kembali membuat video yang menimbulkan keresahan di masyarakat. Karena hal itu, polisi saat ini bergerak untuk menyelidiki beredarnya video tersebut.

Sebelumnya, Gus Idris telah membuat video dengan judul 'AZAB BERZINA PASANGAN INI GANCET || K3l4MINY4 GAK BISA LEPAS'. Video itu diunggah di akun YouTube Gus Idris Official. Bahkan penonton yang melihat sudah mencapai jutaan.

Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny K. Bara'langi mengatakan bahwa Gus Idris hingga kini masih berstatus tersangka atas kasus video penembakan hoaks beberapa bulan lalu. Tetapi, terkait video baru itu,  pihaknya akan melakukan pendalaman lebih dulu.

“Gus Idris sudah berstatus tersangka. Adanya video terbaru, kami masih lakukan pendalaman,” kata Donny, Jumat (10/9/2021).

Menurut Donny, dari hasil penyelidikan sementara ,konten video gancet itu dibuat di salah satu wilayah di Malang Raya.  “Kami terus mendalami  adanya video tersebut. Sementara bisa diketahui bahwa video diduga dibuat bukan di Malang Kabupaten,” ungkap dia.

Mantan kasat reskrim Polres Blitar itu mengaku bahwa video  gancet  juga membuat keresahan di tengah masyarakat. Bahkan, video itu menjadi pembicaraan  di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Malang.

“Tentu ini menimbulkan dampak keresahan di masyarakat. Para kiai NU sebelumnya sudah meminta Gus Idris untuk membuat video dakwah Islam. Adanya video terbaru tentunya membuat kecewa,” ujar  Donny.

Topik
Kembali unggah video YouTubeNomor WA palsu wakil wali kota MlangPolres Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru