Jatim Park 2 Mulai Uji Coba Buka Besok

Sep 10, 2021 19:52
Salah satu satwa di Jatim Park 2. (Foto: istimewa)
Salah satu satwa di Jatim Park 2. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Dua tempat wisata di Kota Batu terilih dalam uji coba tempat wisata di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3. Rencananya, Jatim Park 2 sudah mulai melakukan uji coba pada Sabtu (11/9/2021).

“Kami akan melakukan trial opening (uji coba pembukaan) untuk Jawa Timur Park 2 (Batu Secret Zoo  dan  Museum Satwa) besok (Sabtu),” ungkap Marketing Manager  & Public Relation Jatim Park Group Titik S. Ariyanto, Jumat (10/9/2021).

Dia menambahkan, trial opening dilakukan dengan beberapa ketentuan  bagi pengunjung yang akan berwisata di destinasi tersebut. Terutama pengunjung wajib menaati protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan.  “Kemudian pengunjung juga harus sudah divaksin covid-19,” tambahnya.

Bagi wisatawan, minimal sudah vaksinasi covid-19 dosis pertama sudah diperbolehkan masuk Jatim Park 2.  Terkait hal ini, pengunjung hanya perlu menunjukkan bukti melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Kemudian kapasitas wisatawan yang masuk hanya 25 persen dari kapasitas tempat wisata tersebut. Namun, anak di bawah umur 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun tidak diperkenankan masuk.

Jam operasional akan dibuka mulai pukul 08.30-16.30. “Untuk jadwal operasional dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan peraturan pemerintah demi memutus mata rantai covid-19,” ujar ibu satu anak ini.

Selain Jatim Park 2, Taman Rekreasi Selecta juga terpilih dalam  uji coba. Hanya, saat dihubungi wartawan JatimTIMES, belum ada respons terkait kapan pembukaan Selecta.

Sedangkan di Jawa Timur, ada empat dari dua puluh tempat wisata yang terpilih untuk trial opening di Indonesia. Yakni Taman Rekreasi Selecta, Jatim Park 2, Hawai Group, serta Maharani Zoo dan Gua.  

Uji coba tempat wisata tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali.

Topik
Jatim Park 2Uji coba pembalajaran tatap mukaberita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru