Kenalkan Fakultas Lebih Mendalam, FEB Unisma Gelar Oshika Maba 2021

Sep 09, 2021 19:41
Oshima Maba 2021 FEB Unisma (Ist)
Oshima Maba 2021 FEB Unisma (Ist)

JATIMTIMES - Usai Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (Oshika Maba) 2021 tingkat universitas, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) semakin dalam mengenalkan lingkup kampus dan akademik. Hal tersebut ditindaklanjuti dengan menggelar Oshika Maba 2021 tingkat fakultas.

Dekan FEB Unisma Nur Diana SE MSi menyampaikan ucapan selamat datang terhadap mahasiswa baru di tiga program studi (prodi) yang ada di Unisma. Menurut dia, para mahasiswa tak salah melabuhkan pilihan di kampus kebanggaan warga Nahdliyin,  yaitu Universitas Islam Malang yang telah dinobatkan sebagai kampus terbaik no 1 PTNU, 100 kampus terbaik versi Kemendikbud Ristek.

"Kami merasa bangga  menerima kedatangan saudara sebagai generasi muda calon pemimpin bangsa yang telah memilih kami sebagai tempat untuk menimbah ilmu.Pilihan saudara sangat tepat sekali karena FEB Unisma merupakan fakultas unggulan, fakultas terdepan, dan fakultas favorit di kampus ini. Sebagai pimpinan  tertinggi di FEB Unisma, kami berkomitmen untuk menjaga kepercayaan tersebut,” kata Diana.

Lebih lanjut dijelaskan Diana, sebagai calon pemimpin bangsa dan generasi pembelajar di era kampus merdeka belajar, perlu energi, pikiran dan intelektual yang lebih luas. Untuk itu, para mahasiswa tentunya dituntut untuk menggali kompetensi hardskill dan softskill, baik melalui berbagai aktivititas seperti belajar bekerja sama, menghargai perbedaan melaluil kebhinekaan tunggal ika, belajar berkomunikasi dengan dosen maupun sesama mahasiwa  ataupun  belajar untuk bersinergi dengan berbagai elemen.

“Kami sangat berharap maba 2021 menjadi generasi yang tangguh untuk tumbuh bersama FEB Unisma dengan mewujudkan sifat yang cerdas,saling menghargai dan mampu memanfaatkan teknologi untuk menggali informasi yang  baik dan benar selama berada di lingkungan FEB Unisma sehingga akan membentuk perilaku yang baik, jujur, bertanggung jawab serta kreatif dan inovatif. Inilah bekal yang harus dipegang sehingga mahasiswa itu menjadi cerminan yang baik oleh masyarakat,”jelas Diana.

Perkuliahan di FEB Unisma yang didapatkan tidak hanya dengan dosen. Tettapi juga banyak tambahan  kuliah tamu dengan praktisi industri, peneliti, asosiasi profesi, para pimpinan pemerintah, baik secara nasional maupun internasional.

Tak lupa, di masa pandemicovid-19 yang belum berakhir, dekan FEB Unisma mengingatkan peserta dari seluruh wilayah Indonesia untuk mematuhi  protokol kesehatan sebagaimana yang dicanangkan oleh pemerintah dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Untuk mewujudkan keahlian atau kompetensi bidang, Anda akan dibekali dengan sertifikasi dan kompetensi lain yang akan mendukung penguatan hardkill dan softskill. Di era digital ini,  dukungan teknologi sangat membantu  kita untuk bertemu  menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi. Selamat menimba ilmu di fakultas tercinta FEB Unisma," pungkasnya.

Dalam Oshika Maba tingkat fakultas ini, FEB Unisma juga menghadirkan pengurus yayasan Unisma, seluruh pimpinan dekanat, ketua dan sekretaris program studi akuntansi, manajemen dan  perbankan  syariah, dosen dan tendik. Juga pengurus UAM FEB Unisma dan perwakilan mahasiswa baru angkatan 2021 yang berasal dari Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Aceh, Malang Raya dan Kalimantan. 

Opening diawali dengan tarian Nusantara “ Wonderland Indonesia “ sebagai perwujudan kecintaan FEB Unisma kepada tanah air dan keberagaman asal mahasiswa FEB Unisma dari Sabang hingga Merauke.

 

Topik
unisma malangdestinasi ekspatriatOrientasi Mahasiswa Baru
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru