Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Wali Kota Sutiaji Minta Tiap Sekolah Sediakan Tabung Oksigen dan Oxymeter

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : A Yahya

09 - Sep - 2021, 16:53

Walikota Malang Sutiaji dan Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat meninjau pelaksanaan PTM (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Walikota Malang Sutiaji dan Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM saat meninjau pelaksanaan PTM (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Sutiaji, meminta semua sekolah di Kota Malang menyediakan tabung oksigen dan juga oximeter setelah dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM). Dua benda tersebut, dijelaskannya merupakan hal yang penting, di mana bila terdapat siswa yang tiba-tiba sakit, bisa segera ditindaklanjuti. 

"Saya minta ada tabung oksigen, oxymeter. Nanti sekolah-sekolah di bawah koordinasi kepala dinas. Sewaktu-waktu ketika ada siswa yang perlu bantuan segera tertangani," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana SE MM mengatakan mengenai hal tersebut, pihaknya masih akan melakukan koordinasi. "Ini masih kita kaji, kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang," jelasnya. 

Koordinasi tersebut, disebutnya perlu. Sebab, dalam pengadaan tabung oksigen dan juga  oxymeter tentunya berkaitan tentang anggaran. Sehingga, dalam upaya penyediaan tersebut akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu. "Tak serta merta, jangan sampai kita salah," jelasnya.

Namun untuk rencana tersebut, pihaknya mendukung dan menegaskan jika hal tersebut memanglah perlu. Sehingga, diharapkan setidaknya satu sekolah minimal memiliki satu tabung oksigen.

"Ya minimal memiliki satu. Kan untuk kebaikan juga itu. Lalu untuk jenjang SMP harapannya satu kelas ada satu oxymeter. Karena kalau SMP kan siswanya lebih banyak," ungkapnya.

Tak hanya untuk sekolah negeri saja. Keinginan Wali Kota Malang dan juga Disdikbud Kota Malang tersebut, diharapkan juga dilakukan pada sekolah-sekolah swasta. 

"Ya swasta juga, karena Bos dan Bosda nya juga lumayan. Nanti bisa diambilkan di situ. Tapi nanti kita kaji dulu, untuk oxymeter dan tabung gas itu," pungkasnya.


Topik

Pendidikan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

A Yahya