Isi HUT ke-20 dengan Berbagai, Ketua Demokrat Kabupaten Malang: Kita Harus Tetap Solid

Sep 09, 2021 14:18
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki
Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malang, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-20 dengan tema Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat, Kamis, (9/9/2021). 

Dalam perayaan tersebut, tak lantas dilakukan DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang dengan hura-hura. Melainkan dengan kegiatan potong tumpeng sederhana dan juga santunan kepada para anak yatim.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Malang, Ghufron Marzuki mengatakan, jika HUT Partai Demokrat merupakan HUT yang istimewa. HUT ini merupakan momentum untuk memecut semangat baru. Bukan dengan perayaan mewah, HUT kali ini dirayakan dengan turut berbagi memberikan santunan kepada anak yatim.

1

Lanjutnya, 10 tahun diawal, Partai Demokrat pada masa kejayaan. 10 tahun berikutnya, kemudian harus berpuasa. Karena itulah, bertepatan dengan momen ini, menyatukan tekad untuk 10 tahun ke depan kembali berjaya.

"Untuk mencapai itu, tentunya harus solid dan terus bersama. Hasil survei dari internal maupun luar, kesolidan kita mulai naik. Paradigma lama, kita harus buang dan bongkar, jangan merasa sendiri, kita harus bersama-sama," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, jika selama 10 tahun berpuasa, pihaknya menyampaikan telah dicabik-cabik oleh oligarki di atas. Karena itu, kembali ditegaskannya, untuk kembali memetik kesusksesan. Ke depan harus saling kompak dan tak ada lagi kelompok-kelompok yang bisa memecah belah. 

"Jangan ada kelompok A, B atau C. Kita rebut kembali bisa memimpin kembali memimpin negeri. Jargon kita berkoalisi dengan rakyat. Ini ditunggu rakyat. Rakyat saat ini merasa sakit. Apalagi di masa pandemi, semua merasakan dampaknya, karena itu mari kita Partai Demokrat tunjukkan sebisa mungkin untuk membantu mereka," terangnya.

2

Disampaikannya juga, jika saat ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang telah mendapat izin terkait dalam pembuatan KTA. DPC Demokrat Kabupaten Malang merupakan yang pertama mendapatkan izin sebelum DPC Demokrat lainnya. 

"DPP kita terkoneksi pembuatan KTA, melayani kawan-kawan untuk pembuatan KTA. Nanti ada arahan khusus," jelasnya.

Pengurus Anak Cabang (PAC) nantinya akan dipanggil dan diprioritaskan. Terutama bagi mereka yang anggota akan diusahakan mencetak KTA yang benar, tervalidasi dan otentik ada. Sehingga, dalam kepengurusan tak lagi hanya pengurus yang ada dalam tulisan saja.

"Syaratnya itu, kalau tak bisa dihubungi belum bisa dicetak. Tapi kalau sudah bisa dihubungi, data ada, nomor hp jelas, maka bisa dipersiapkan. PAC yang dilayani yang betul-betul siap," paparnya.

3

Dewan Penasehat DPC Partai Demokrat Kabupaten Malang, Harianto menambahkan hal yang senada dengan Ketua Demokrat. Dijelaskannya, jika kerukunan merupakan hal yang harus dipegang. Sebab, tanpa kerukunan dan persatuan, tentunya akan sulit untuk mengembangkan sayap. 

"Kerukunan harus dipegang betul. Beda pendapat dan pendapatan pasti, tapi harus tetap rukun.Tanpa kerukunan bersama sulit berkembang. Marilah kita duduk bersama, apapun yang terjadi mengembangkan sayap," jelasnya.

Pihaknya juga mengharapkan, jika 10 tahun ke depan menjadi masa kembali jayanya Partai Demokrat setelah 10 tahun berpuasa. Sekali lagi pihaknya menegaskan untuk sellau bersatu.

"2022 persaingan tinggi, maka harus segera berkiprah dan sekali lagi kebersamaan itu penting," pungkasnya.

Topik
Partai DemokratHUT Partai DemokratDemokrat Kabupaten MalangGhufron MarzukiKabupaten Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru