Peringati Haornas 2021, KONI Kota Batu Lepas 15 Atlet, Mekanik, dan Pelatih di PON XX

Sep 08, 2021 19:58
Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud. (Foto: KONI Kota Batu)
Ketua Umum KONI Kota Batu, Mahfud. (Foto: KONI Kota Batu)

JATIMTIMES - Peringati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2021, KONI Kota Batu bakal menggelar peringatan sekaligus melepas 15 atlet, pelatih dan mekanik Kota Batu untuk memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam PON XX 2021 yang akan dilaksanakan di Papua, bulan Oktober mendatang.

Dibandingkan dengan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Kota Batu mengirimkan 6 atlet yakni cabor Paralayang 4 atlet, tinju 1 atlet dan bridge 1 atlet. Namun pada PON XX tahun ini, Kota Batu mengirim 9 atlet dari 4 cabang olahraga, 2 pelatih dari 2 cabor, 4 mekanik dari 1 cabor dan 1 wasit.

Rinciannya, 9 atlet terdiri dari 5 cabang olahraga paralayang, bermotor, pencak silat, selam laut, dan tarung derajat. Mereka adalah Gigih Imam Nurdianzah dari cabor paralayang. Jafro Megawanto dari cabor paralayang yang pada PON sebelumnya membawa medali emas, Joni Effendi dari cabor paralayang, Roni Pratama dari cabor paralayang, Ike Ayu Wulandari dari cabor paralayang, dan Rika Wijayanti cabor paralayang.

Kemudian ada Nafa Amadea dari cabor selam laut. Lalu Muggy Rezzaindi dari cabor tarung derajat, dan M Kafa Yaqi Ardafa cabor bermotor.

Untuk empat mekanik dari cabor paralayang ada Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru. Lalu dua pelatih yakni, Edu Suhartono dari cabor pencak silat dan Mochammad Muhsin dari cabor tarung derajat. Para atlet akan dilepas oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu bersama Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud.

"Alhamdulillah, peringatan Haornas tahun ini istimewa karena kita mengirim banyak atlet, pelatih dan mekanik untuk memperkuat kontingen Jawa Timur dalam PON XX tahun 2021 di Papua," ujar Ketua Umum KONI Kota Batu Mahfud.

Peringatan Haornas tahun 2021 ini akan diawali dengan mengikuti puncak Haornas yang dilaksanakan secara virtual oleh pemerintah pusat dari Pendapa Rumah Dinas Wali Kota Batu. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan atlet yang dilaksanakan di GOR Gajahmada, Kamis (9/9/2021) besok.

Sedang dalam peringatan Haornas dan pelepasan Atlet PON akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Termasuk mempertimbangkan kesehatan atlet yang saat ini dalam proses karantina Puslatda yang tidak diperbolehkan kontak dengan orang lain. Sehingga tempat duduk atlet diposisikan aman dengan menerapkan protokol kesehatan.

Topik
ptm di kepanjenKONI Kota Batuatlet kota batuajang pon xx
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru