TPA Supit Urang Kebakaran, DLH Kota Malang Harap Tak semakin Membesar

Sep 08, 2021 19:16
Ilustrasi kebakaran (foto: ilustrasi)
Ilustrasi kebakaran (foto: ilustrasi)

JATIMTIMES - Tumpukan sampah di TPA Supit Urang terbakar, Rabu (8/902021). Namun kebakaran itu sudah dapat diatasi oleh UPT TPA Supit Urang dengan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Plt Kepala UPT TPA Supit Urang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang Budi Heryanto membenarkan adanya kebakaran di lingkungan tumpukan sampah. Akan tetapi saat ini api belum sampai membesar. “Benar (kebakaran di TPA Supit Urang), tapi belum membesar dan saat ini sudah ditangani,” kata Budi saat dikonfirmasi melalui telepon, Rabu (8/9/2021).

Seperti diketahui, kebakaran TPA Supit Urang terjadi sekitar pukul 17.25 WIB. Mengetahui adanya laporan itu, beberapa unit armada dari Damkar Kota Malang langsung meluncur ke lokasi.

Meski telah terjadi kebakaran, Budi berharap kebakaran tersebut tidak besar seperti yang terjadi pada tahun 2019 lalu. Sebab, pada tahun tersebut kebakaran terjadi beberapa kali. “Kami harap (kebakaran) tidak besar seperti yang sebelumnya, ini sekarang sudah ditangani,” kata dia.

Seperti diketahui, kebakaran di TPA Supit Urang sempat terjadi pada tahun 2019 lalu sekitar bulan Juni dan Oktober. Akibat kebakaran itu, asap yang mengebul sampai ke beberapa kecamatan dan membuat heboh masyarakat Kota Malang. Bahkan, petugas Damkar Kota Malang juga sempat beberapa hari stay di lokasi untuk menanggulangi kebakaran.

Topik
TPA Supit Urangprogram kedairekaBudi Heryanto
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru