Waspada, Angin Kencang Landa Kota Batu, Satu Pohon Tumbang

Sep 08, 2021 18:58
Pohon ceri yang tumbang menutup setengah jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: istimewa)
Pohon ceri yang tumbang menutup setengah jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu. (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Angin cukup kencang melanda Kota Batu pada Rabu (8/9/2021) siang tadi. Efeknya, pohon di Jalan Trunojoyo, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tumbang.

Pohon berjenis ceri ini pun langsung menutup separuh atau setengah ruas di Jalan Trunojoyo. Masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghubungi petugas.

Sehingga petugas yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu. Babinsa Kelurahan Songgokerto, Agen Bencana Provinsi Jawa Timur, Garda Relawan, dan warga sekitar langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang.

“Mendapati informasi dari warga, petugas langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang dan pembersihan material pohon tumbang,” ucap Plt Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu.

Saat material pohon tumbang menutup separuh ruas Jalan Trunojoyo Kota Batu, menyebabkan lalu lintas terganggu. Membutuhkan waktu sekitar satu jam, petugas membersihkan material pohon.

Agung menambahkan, penyebabnya karena akar pohon yang telah lapuk menyebabkan pohon ceri setinggi 10 meter dan diameter 30 cm tumbang. “Sehingga tidak mampu menopang,” ungkapnya.

Kerugian yang dialami lantaran pohon tumbang selain sempat menutup jalan, kabel milik telkom tertimpa material pohon tumbang. Sebelumnya pohon tumbang juga menerjang di kawasan Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu. Pohon tumbang terjadi pada akhir bulan Agustus lalu, yang menimpa pada sebuah warung.

Topik
Angin kencangPohon Tumbangvolkswagen journey
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru