DPD PKS Kota Malang Silaturahmi Kebangsaan ke KPUD Kota Malang

Sep 08, 2021 16:00
Silaturahmi kebangsaan DPD PKS Kota Malang dan KPUD Kota Malang. (Ist)
Silaturahmi kebangsaan DPD PKS Kota Malang dan KPUD Kota Malang. (Ist)

JATIMTIMES - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang dan Fraksi PKS DPRD Kota Malang melakukan silaturahmi kebangsaan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Malang, Rabu (8/9/2021).

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko menjelaskan,  silaturahmi kebangsaan ini tentunya tak lain untuk menjalin silaturahmi serta membangun hubungan baik antara PKS dan KPUD Kota Malang.

2

Di sisi lain, silaturahmi kebangsaan ini juga untuk memperkenalkan kepengurusan baru DPD PKS Kota Malang ke KPUD Kota Malang.

Bukan hanya itu. Silaturahmi kebangsaan ini tentunya juga untuk mendukung penyelenggaraan pemilu dan pilkada, dalam hal ini KPUD Kota Malang agar memiliki kinerja yang profesional, transparan dan independen.

“Di sini kami berkomitmen bersama-sama antara DPD PKS Kota Malang dengan KPUD Kota Malang menciptakan dan mewujudkan demokrasi yang berkualitas,” ucap Ernanto.

Sementara itu, Ketua KPUD Kota Malang Aminah Asminingtyas menyambut baik inisiatif DPD PKS Kota Malang melakukan silaturahmi kebangsaan ini. Dengan menginformasikan SK kepengurusan PKS Kota Malang yang baru ini, tentunya akan memudahkan dalam adminstrasi maupun teknis partai politik.

1

"KPU dan PKS memiliki kesamaan warna,yaitu oranye. Oranye tandanya segar dan kekikinian," ungkapnya.

Silaturahmi kebangsaan dari DPD PKs Kota Malang ke KPUD Kota Malang berkaitan dengan pilar demokrasi. Pilar demokrasi dalam pemilu terdapat tiga hal, yaitu penyelenggara, peserta, dan pemilih. Ketiga-tiganya sangatlah penting dan tidak bisa terpisahkan karen saling terkait dan berhubungan. Ketiga pilar tersebut harus saling berkerja sama dan bersatu agar terwujudnya demokrasi yang berkualitas.

3

"Kita punya tujuan yang sama tetapi dengan peran dan cara yang berbeda. Saya mengajak PKS kepada pengurus, konstituen maupun warga yang memiliki hak pilih diberikan pendidikan politik di kaderisasi partai politik PKS ikut menyosialisasikan tahapan-tahapan pemilu dan pilkada. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Oleh karena itu KPUD dan partai politik memiliki tanggung jawab yang smaa dalam pendidikan politik masyarakat Kota Malang," pungkasnya.

Topik
DPD PKS Kota MalangKPU Kota Malangsamsung a52 harga dan spesifikasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru