Tabur Bunga untuk Pahlawan, Rangkaian Peringatan Hari Radio ke-76 RRI Malang

Sep 08, 2021 12:40
Suasana tabur bunga untuk pahlawan peringati Hari Radio Ke-76 RRI Malang. (Foto: Istimewa).
Suasana tabur bunga untuk pahlawan peringati Hari Radio Ke-76 RRI Malang. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Banyak cara dilakukan di tengah pandemi Covid-19 untuk memperingati momen perayaan Hari Radio ke-76. Salah satunya, yang dilangsungkan angkasawan/angkasawati Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Malang dengan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suropati Kota Malang, Rabu (8/9/2021).

Hal ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Radio ke-76 yang berlangsung pada 11 September 2021 mendatang.

"Sebagai generasi penerus RRI, kita di sini bersama-sama menghayati semangat juang para pahlawan kita. Mereka gigih mempertahankan siaran kita, kini saatnya kita melaksanakan Tri Prasetya RRI," ujar Plh. Kepala LPP RRI Malang, Dahlia Susandra.

Setidaknya, kegiatan tabur bunga ini menyasar kepada tiga makam pejuang RRI di TMP Suropati. Diantaranya Soedimartono, Saido, dan Ponidjo. Tak hanya itu, rombongan angkasawan juga mengunjungi makam mantan Wali Kota Malang, Sugiyono dan Soesamto untuk melakukan tabur bunga dan doa bersama.

"Semoga ke depan RRI tetap jaya dan punya tempat di hati masyarakat. Apalagi saat ini kita sudah melakukan pembaharuan, tak hanya memberikan informasi dan hiburan melalui siaran hanya radio, tetapi juga mengikuti era digitalisasi," imbuhnya.

Karena situasi pandemi Covid-19, kegiatan ziarah makam kali ini hanya diwakili oleh pejabat struktural dan sebagian pegawai. Demikian juga tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Kita ingin membuktikan bahwa kita taat protokol kesehatan. Sehingga, imbauan protokol kesehatan tidak hanya kita gaungkan di siaran radio, tetapi kita semua juga melakukan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Topik
rri malangpembukaan tempat wisataTabur Bunga
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru