DPRD Dorong Pemkot Malang Sediakan Penunjang Prokes di Tiap Sekolah

Sep 07, 2021 13:46
Suasana siswa siswi di salah satu SD di Kota Malang saat melakukan cuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas di masa PTMT. (Foto: Istimewa).
Suasana siswa siswi di salah satu SD di Kota Malang saat melakukan cuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas di masa PTMT. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) untuk siswa SD/MI dan SMP/MTS yang dimulai sejak Senin (6/9/2021) kemarin rupanya menjadi perhatian berbagai pihak.

Anggota Komisi B DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji menyempatkan secara khusus untuk turut meninjau segala fasilitas kesiapan sekolah di masa PTMT ini. Dalam hal ini, pihaknya mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Malang bisa memberikan fasilitasi protokol kesehatan (prokes) yang masih kekurangan.

"Misal bantuan masker, face shild, hand sanitizer ke sekolah. Juga bantuan penyemprotan disinfektan secara rutin ke sekolah," ujarnya.

Bayu menilai, keberhasilan PTMT di Kota Malang sangat bergantung pada komitmen sesama. Tak hanya dilakukan oleh pemerintah. Sehingga di masa keberlangsungan selama dua bulan ke depan, perlu dimatangkan dengan optimal agar siswa dan orang tua wali merasa aman ketika menyekolahkan anaknya.

Hal itu meliputi jadwal pembelajaran, jumlah hari belajar dalam seminggu, dan jumlah jam belajar setiap hari, serta pembagian rombongan belajar turut menjadi acuan.

“Berhasil tidaknya pelaksanaan PTMT sangat bergantung pada komitmen segenap stake holder di sekolah, dari wali murid, guru dan murid untuk saling menjaga dan melindungi melalui kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

Pria yang juga ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang ini mengharapkan, PTMT kali ini terus bisa dilakukan bersering dengan penanganan covid-19. Sehingga siswa sekolah bisa menjalani pembelajaran sebagaimana mestinya saat sebelum pandemi covid-19 melanda.

"Semoga PTMT ini bisa berjalan lancar sesuai rencana dan sekolah bisa segera dilakukan pembelajaran tatap muka seperti sedia kala sebelum masa pandemi," tandasnya.

Topik
sekolah di Kota Malangpembelajaran tatap mukaProtokol KesehatanVaksinasi pondok pesantren dan rumah ibadahDPRD Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru