24 Sekolah di Kota Batu Kantongi Rekom Satgas Covid-19 Laksanakan PTM

Sep 06, 2021 19:45
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, di MTsN Kota Batu, Senin (6/9/2021).
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, meninjau langsung pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, di MTsN Kota Batu, Senin (6/9/2021).

JATIMTIMES - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai di empat sekolah Kota Batu, Senin (6/9/2021). Namun saat ini sudah 24 sekolah yang telah mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas Covid-19. 

“Semua tergantung dengan kesiapan dari sekolahnya. Persiapan dari sarana dan prasarananya untuk menunjang protokol kesehatan dan sebagainya,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih usai meninjau PTM.

Rencananya, pada Selasa (7/9/2021) ada empat sekolah lagi yang akan menyusul menggelar PTM di Kota Batu. “Besok akan ada lagi empat sekolah yang menggelar PTM,” tambahnya.

Hanya saja untuk saat ini yang menggelar PTM hanya ditujukan bagi jenjang SMP, SMA/SMK di Kota Batu. Sementara jenjang SD masih belum dilakukan karena menunggu kesiapan sekolah dan wali murid.

“Untuk jenjang SD masih melihat nanti bagaimana dengan perkembangan untuk PTM SMP, SMA/SMK. Sekaligus kesiapannya juga,” ujar mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Batu ini.

Ia menambahkan, ketentuan menyelenggarakan PTM berlangsung mulai pukul 07.00-11.00 WIB. Kemudian jumlah siswa 50 persen dari total rombongan belajar.

Sementara itu Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menambahkan, nantinya jika PTM sukses di tingkat SMP, maka bisa berlanjut pada jenjang SD. “Untuk saat ini jenjang SD masih belum. Kita lihat dulu prosesnya di tingkat SMP ini dulu,” ucapnya saat melakukan  kunjungan PTM yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih di beberapa sekolah. Yakni, SMP Muhammadiyah 8, SMPN 1 Batu, SMAN 1, SMP Islam As Salam, dan MTs Negeri Kota Batu.

Topik
pantai batu bengkung malangDisdik Kota BatuWalikota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru