Tunjang Kelancaran PTMT, Disdikbud Kota Malang Kembali Operasikan Bus Sekolah

Sep 06, 2021 19:19
Bus sekolah Disdikbud Kota Malang yang mulai dioperasikan (Ody Tubagus/MalangTIMES)
Bus sekolah Disdikbud Kota Malang yang mulai dioperasikan (Ody Tubagus/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Untuk mendukung Pembelajaran Tata Muka Terbatas (PTMT) yang telah di mulai, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang kembali mengaktifkan bus sekolah dan minibus elf untuk antar jemput siswa.

"Kami mengoperasikan lagi fasilitas transportasi yang dulu sempat berhenti.Untuk PTMT kali ini," jelas Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana.

1

Lebih lanjut dijelaskannya, hal ini tentunya sebagai upaya dalam memperlancar jalannya PTMT dan juga untuk meringankan beban dari para orang tua. Di mana, mungkin saja terdapat mereka yang mengalami kendala transportasi untuk ke sekolah.

"Bus sekolah ini untuk semua jenjang," tuturnya.

Hal itu juga selaras dengan aturan pemerintah, di mana siswa yang mengikuti PTMT harus diantar jemput agar ketika pulang sekolah langsung pulang dan tidak justru keluar rumah. 

"Ada aturan juga, siswa yang ikut PTMT harus diantar jemput. Supaya langsung pulang ke rumah tidak main kemana-mana," terangnya.

Bus-bus dan elf sekolah tersebut nantinya akan melewati jalur-jalur strategis, di mana untuk antar jemput siswa bahkan bisa sampai ke gang-gang. Untuk saat ini, terdapat enam armada trasnportasi sekolah gratis yang dikerahkan.

"Tidak menutup kemungkinan bisa kami tambah lagi," terangnya.

Dengan fasilitasi transportasi sekolah dari Pemkot Malang ini, pihaknya berharap bisa meringankan beban orang tua yang mengalami kendala untuk transportasi ke sekolah.

"Bus Sekolah Gratis bagi masyarakat yang sempat terhenti beberapa waktu. Bus Sekolah ini kami harapkan dapat dimanfaatkan maksimal dan dapat sedikit meringankan orangtua dalam hal transportasi,” pungkas Suwarjana.

Topik
Bus SekolahDisdikbud Kota Malangbuang janin
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru